Pangdam Sriwijaya Tinjau Pameran Alusista TNI AU

Pangdam Sriwijaya Tinjau Pameran Alusista TNI AU
(Foto Mediasriwijaya.com/ly)

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA.com - Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irawan menghadiri latihan Operasi Jalak Sakti 2019, sekaligus meninjau pameran Alusista TNI Polri dalam Bulan Dirgantara TNI AU Tahun 2019. Bertempat di Basecamp Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Palembang, Kamis (02/05).

"Kegiatan ini dalam rangka hari jadi TNI AU ke - 73, mereka mengelar pekan Dirgantara, artinya memberikan pesan bahwa bahwa kekuatan TNI yang ada dapat dilihat langsung oleh masyarakat, " ungkap Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI AD Irawan.

Irawan menambahkan, pameran Alusista di kawasan Lanud dipersembahkan untuk masyarakat.

"Dengan momen ulang tahun ini,  TNI AU dengan programnya mendekatkan Wings kepada masyarakat yang ada di sekitar pangkalan udara khususnya di Sumatera Selatan ini, sudah dilakukan dengan memperkenalkan alutsista," jelasnya.

Dia menambahkan, masyarakat itu mencintai TNI, makanya diperkenalkan Alusista dari Angkatan Udara,  termasuk Angkatan Darat, Kepolisian dan Basarnas. Intinya ini kemanunggalan TNI Polri bersama rakyat, di mana Angkatan Udara melakukan kegiatan kegiatan kemasyarakatan selain pameran alusista ada juga bakti sosial donor darah," ujar mantan Asisten Logistik Kasat ini.

Warga yang datang bukan hanya warga sekitar Lanud SMH Palembang, akan tetapi seluruh warga Sumsel, termasuk para pelajar di Kota Palembang, sangat antusias menyaksikan pendaratan 12 unit pesawat tempur jenis Hawk dan F - 16 serta 1 unit helikopter super fuma, mendarat usai menjalankan Operasi Jalak Sakti 2019.


Selain kehadiran 12 pesawat tempur, warga  juga disuguhi dengan pameran Alusista, dari Arhanud TNI AD. TNI AL. Polda Sumsel. Brimob Polda Sumsel dan Basarnas Palembang.

Salah seorang pengunjung, Angel pelajar SMA Xaverius, yang hadir bersama teman temannya, ikut berfoto. Dirinya mengaku baru pertama kali menghadiri pameran Alusista TNI Polri, dirinya berharap dapat lebih solid untuk menjaga NKRI.

"Saya baru pertama kali datang ke sini, saya senang bisa melihat apa yang dipakai TNI Indonesia, harapan saya kepada TNI semoga semakin maju, semakin solid bisa menjaga NKRI," ujarnya.

Selain itu. Acara Bulan Dirgantara TNI AU, dimeriahkan Artis jebolan D’Academy Indosiar, didatangkan panitia Lanud Sri Mulyono Herlambang bersama EO Langit Biru dalam rangka bulan Dirgantara 2019, untuk kembali menghibur masyarakat Palembang, seperti artis Ikif D' Academy, Adie D' Academy, Melaniezee, Kopral Jono Band, Rajawali Air force Band serta MC Irma Anissa. (Ly).