Paksa Masuk Tol, HK Pasang Spanduk

Paksa Masuk Tol, HK Pasang Spanduk
teks foto:IST Spanduk larangan untuk melintas di tol Kayuagung-Palembang yang memang belum dibuka untuk umum.

KAYUAGUNG, MEDIASRIWIJAYA  - Jalan tol Terbanggi Besar menuju Kayuagung ataupun sebaliknya pasca diresmikan Presiden Jokowi, Jumat (15/11) sudah dapat dilewati kendaraan umum. Namun sebaliknya, untuk ruas tol Kayuagung - Palembang belum dapat dilewati dan diprediksi tahun depan baru dioperasionalkan. Namun dalam kenyataannya, ada saja warga pengendara menerobos masuk tanpa mengindahkan larangan yang sudah ditetapkan pihak pengelola (HK).

Pihak Hutama Karya (HK) menanggapi video viral yang memperlihatkan pengendara membongkar paksa pembatas jalan tol dari Palembang menuju Kayuagung.

"Iya tadi pagi saya sudah mengetahui ada oknum pengendara yang membongkar barier pembatas," jelas salah satu Pegawai Patroli Jalan Raya (PJR) Hutama Karya, Minggu (17/11). Demikian dilansir dari laman sripoku.com.

Lebih lanjut ia mengatakan saat kejadian tersebut tidak ada petugasnya yang sedang berada di lokasi.

"Kasusnya saya tidak mengetahui persis, karena sedang mengatur lalu lintas di sekitar tol Kayuagung - Pematang Panggang," ucapnya.

Pihaknya langsung saja mengintruksikan kepada tim untuk segera memasang spanduk pemberitahuan kepada pengendara bahwa belum dapat melintasi jalan tersebut.

"Setelah kejadian itu, kami langsung memasang spanduk himbauan di KM 330 dan jalan masuk Tol Celikah," tegasnya. (sp)