#NontonTeaterDiRumahAja “Nyanyi Sunyi Revolusi” Pergulatan Batin Seorang Amir Hamzah  

#NontonTeaterDiRumahAja “Nyanyi Sunyi Revolusi” Pergulatan Batin Seorang Amir Hamzah   

JAKARTA, MEDIASRIWIJAYA - Bakti Budaya Djarum Foundation kembali mengajak para penikmat seni untuk #NontonTeaterDiRumahAja di akhir pekan ini. Setelah menyuguhkan penikmat seni rekaman dari pertunjukan Bunga Penutup Abad dan juga Teater Tari Citraresmi, kali ini, penikmat seni dapat menyaksikan secara streaming rekaman dari pertunjukan teater bertajuk Nyanyi Sunyi Revolusi. Pertunjukan yang mengangkat kisah hidup penyair besar, Amir Hamzah ini dapat disaksikan pada Sabtu, 2 Mei dan Minggu, 3 Mei pukul 14.00 WIB di website www.indonesiakaya.com serta chanel YouTube IndonesiaKaya.

Pertunjukan Nyanyi Sunyi Revolusi yang ditayangkan ini, merupakan rekaman dari pementasan yang ditayangkan pada 2 dan 3 Februari 2019 di Gedung Kesenian Jakarta. Naskah pementasan ini ditulis oleh Ahda Imran, penyair yang juga dikenal menulis sejumlah naskah panggung. Pementasan yang disutradarai oleh Iswadi Pratama dari Teater Satu Lampung ini menghadirkan para pemain yang sangat berdedikasi dan ingin terus menantang dirinya untuk berkembang dalam keaktorannya. Lukman Sardi bermain sebagai Amir Hamzah, Prisia Nasution berperan sebagai Tengku Tahura. Dalam pentas kali ini, selain pemain yang merupakan pemain film, tergabung juga pemain teater yang sudah matang dan bermain dalam banyak lakon serta juga didukung oleh tim artistik, kostum, dan musik yang solid.

Sebelum menyaksikan lakon Nyanyi Sunyi Revolusi ini, penikmat seni juga dapat mengetahui lebih lanjut mengenai pementasan ini dengan  Lukman Sardi pemeran Amir Hamzah melalui live chit-chat yang dapat disaksikan melalui akun Instagram @indonesia_kaya pada Jumat, 1 Mei 2020 pukul 16.00 WIB mendatang. (rel)