#NontonTeaterDiRumahAja Hadirkan Biografi Puitis Chairil Anwar Dalam Lakon “Perempuan-Perempuan Chairil” 

#NontonTeaterDiRumahAja Hadirkan Biografi Puitis Chairil Anwar Dalam Lakon “Perempuan-Perempuan Chairil” 

JAKARTA, MEDIASRIWIJAYA  - Nama Chairil Anwar, tentu sudah tidak asing lagi bagi para penikmat seni terutama, pecinta sastra. Pekan ini, melalui kegiatan #NontonTeaterDiRumahAja, Bakti Budaya Djarum Foundation mengajak para penikmat seni untuk menyaksikan secara streaming rekaman biografi puitis dari penyair ternama Indonesia ini dalam pementasan Perempuan-Perempuan Chairil. Lakon ini akan ditayangkan pada Sabtu, 9 Mei dan Minggu, 10 Mei pukul 14.00 WIB di website www.indonesiakaya.com serta channel YouTube IndonesiaKaya. 

Perempuan-Perempuan Chairil ini menampilkan aktor terbaik Indonesia yaitu Reza Rahadian sebagai Chairil Anwar, Marsha Timothy sebagai Ida, Chelsea Islan sebagai Sri Ajati, Tara Basro sebagai Sumirat dan Sita Nursanti sebagai Hapsah Wiriaredja. Sebelum menyaksikan lakon Perempuan-Perempuan Chairil ini,  penikmat seni juga dapat mengetahui lebih lanjut mengenai pementasan ini dengan Reza Rahadian  selaku pemeran Chairil Anwar melalui live chit-chat yang dapat disaksikan melalui akun Instagram @indonesia_kaya pada Jumat, 8 Mei 2020 pukul 16.00 WIB mendatang. 

Lakon Perempuan-Perempuan Chairil yang ditayangkan ini, merupakan rekaman dari pementasan yang diselenggarakan pada 11 dan 12 November 2017 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Kisah ini terinspirasi dari buku berjudul “Chairil” karya Hasan Aspahani, dari buku itulah Happy Salma dan Agus Noor selaku sutradara menemukan bentuk dan fokus pemanggungan Chairil. (rel)