Muratara Ajukan 400 CPNS Formasi 2019

Muratara Ajukan 400 CPNS Formasi 2019
Kantor Bupati Muratara

MURATARA, MS – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) mengusulkan sebanyak 400 kuota pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Muratara, Ralin Jufri, melansir linggauklik, mengatakan pihaknya masih menunggu balasan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia.

“Sudah kita usulkan, namun masih menunggu balasan dari pusat, nanti akan diumumkan tiap daerah secara serentak. Kabupaten Muratara dapat kuota berapa, kita tunggu saja,” ujarnya, Rabu (18/9).

Ralin Jufri mengatakan, sebanyak 400 formasi yang diajukan tersebut sebenarnya sangat jauh dari kebutuhan kepegawaian di lingkungan Pemkab Muratara.

Mengingat, Kabupaten Muratara merupakan daerah baru pemekaran dari kabupaten induk Musi Rawas, sehinga masih banyak kekurangan tenaga Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Pihaknya telah menggambarkan ke Kemenpan RB tentang kondisi Kabupaten Muratara yang masih membutuhkan lebih dari 2.000 tenaga PNS.

“Waktu penerimaan CPNS 2018 kemarin kita butuh 2.434 PNS, namun kita diberikan kuota sebanyak 378 formasi, dan alhamdulillah yang lulus ada 360, nambah sedikit,” katanya.

Ralin Jufri menjelaskan, teknis pelaksaan penerimaan CPNS 2019 ini diperkirakan sama seperti tahun sebelumnya dan tidak akan banyak perubahan.

“Kalau teknisnya mungkin sama seperti tahun kemarin, saya kira tidak banyak perubahan, yang jelas pelaksanaannya diperkirakan di akhir September ini atau awal Oktober nanti,” ungkapnya.(net)