Mura Tingkatkan Pembangunan Jalan Desa

Mura Tingkatkan Pembangunan Jalan Desa
Tim Dinas PU BM Musi Rawas pantau pembangunan titik nol Jalan Jajaran Baru 1.(foto ist)

MURA, MEDIASRIWIJAYA – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas melalui Dinas PU Bina Marga terus melakukan peningkatan jalan. Tak terkecuali peningkatan terhadap Jalan Jajaran Baru I Kelingi IV C-Campur Sari Kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan (Sumsel), yang akan segera dibangun dengan pola pengaspalan (Hotmix). “Hari ini , Tim Dinas PU Bina Marga Musi Rawas, memantau bagian pembangunan titik nol jalan,” ujar Kepala dinas PU Bina Marga Kabupaten Musi Rawas Ir. H. Aidil Rusman, MM melalui Mohd Rio Aprianzah, melansir linggauklik, kemarin.

Ditambahkannya, hal ini salah satu upaya mewujudkan program Musi Rawas Sempurna bidang insfrastruktur maka pihaknya melakukan perbaikan seluruh jalan yang ada diwilayah Kabupaten Musi Rawas. “Nanti ada pihak direksi atau petugas dari pihak rekanan yang akan berkoordinasi guna mengakuratkan lagi titik spot spot jalan yang dibangun,”ujarnya seraya menjelaskan terkait panjang dan lebar masih belum dipastikan karena direncanakan sepanjang 2,7 KM dan lebar 4 Meter. “Untuk pihak rekanan CV. Indo Suma dan alokasi dana sebesar Rp. 982.000.000, mengunakan APBD-P tahun 2019.”ungkap Rio.

Sementara itu, Kepala Desa Jajaran Baru 1 Mardiono, S.Pd didampingi Kadus 1 Rusli mengatakan berterima kasih Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dalam hal ini pihak PU Bina Marga Musi Rawas dan termasuk kepada bupati Musi Rawas, H2G ( H Hendra Gunawan)

Kedepan, dia berharap agar jalan yang lainmya yang ada di wilayahnya ini dapat terealisasi juga pembangunannya, “Kita patut bersyukur, akhirnya jalan kami ini dapat diperbaiki, dan semoga usulan pembangunan.jalan yang lainnya kedepan masuk dalam program pembangunan di tahun mendatang,” ujarnya.(net)