Mitra Gojek Palembang & Baznas Semprotkan Disinfektan di Palembang untuk Menekan Covid-19

Mitra Gojek Palembang & Baznas Semprotkan Disinfektan di Palembang untuk Menekan Covid-19
Foto bersama

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA - Gojek terus lakukan berbagai upaya antisipasi untuk cegah penyebaran Coronavirus Diseases (Covd-19). Selama dua hari, mitra-mitra Gojek Palembang melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa wilayah di kota Palembang Keamanan dan keselamatan merupakan prioritas utama Gojek. Demi menekan penyebaran Coronavirus Diseases (Covid-19).

Gojek terus melakukan langkah-langkah pencegahan melalui seluruh ekosistem Gojek, baik mitra driver, merchant, service provider, pelanggan dan karyawan Gojek. Kali ini mitra Gojek Palembang bersama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Cabang Palembang melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa wilayah kota Palembang.

Selama dua hari, Rabu 1 April dan Kamis 2 April 2020, duapuluh orang mitra Gojek Palembang

melakukan penyemprotan di sejumlah wilayah di kota Palembang. Pada hari Rabu, 1 April 2020, pasukan mitra dan Baznas melakukan penyemprotan di sekitar kawasan Benteng Kuto Besak, Monpera, dan Jembatan Ampera. Sementara pada Kamis, 2 April 2020, penyemprotan dilakukan di sekitar wilayah Kambang Iwak.

Erika Agustine, Vice President Regional Sumbagsel Gojek Indonesia menyampaikan bahwa ini merupakan salah satu bentuk kontribusi Gojek sebagai mitra masyarakat untuk membantu menekan penyebaran Covid-19 di wilayah operasi mereka. “Sebagai perusahaan yang mengutamakan keselamatan dan keamanan, Gojek ikut bertanggung jawab untuk membantu menekan penyebaran Covid-19. 

Pandemik ini tidak lagi hanya menjadi tanggung jawab otoritas kesehatan dan pemerintah, namun semua pihak dan stakeholder, salah satunya Gojek. Kami ingin hadir tidak hanya pada saat bermitra dalam memenuhi kebutuhan masyarakat melalui super apps untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari, namun juga hadir dalam memberikan kontribusi untuk menyelesaikan berbagai permasalahan sosial yang ada di dalam masyarakat. ”Inisiatif penyemprotan disinfektan di kota Palembang ini adalah lanjutan dari upaya Gojek dalam mengatasi Covid-19. 

Sebelumnya Gojek telah memberikan perlindungan bagi para mitranya di wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel). Secara keseluruhan Gojek Sumbagsel yang meliputi wilayah utama Sumatera Selatan, Lampung dan Kepulauan Riau memberikan 1000 botol kecil hand sanitizer, 150 liter hand sanitizer isi ulang, 10.000 masker, 20 box besar multivitamin bagi 6000 mitra driver, ratusan kaleng susu segar dan ratusan voucher cuci mobil dan motor.

Sementara itu Kepala Baznas Sumatera Selatan, Najib Haitami mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan rutin tersebut untuk menangkal dan mengurangi kembang biaknya wabah Coronavirus (Covid-19) di Provinsi Sumsel, khususnya Palembang. “Kita sudah menyemprot di masjid-masjid, pondok pesantren, dan kantor swasta. 

Hari ini bersama ojek online di Palembang kita telusuri halte-halte di BKB, selanjutnya akan kita cari tempat-tempat yang dianggap rawan penyebaran Covid-19. Karena begitu berat pekerjaan ini dan harus memerlukan tenaga yang banyak, sedangkan di baznas ada 10 layanan aktif baznas, maka kita menggandeng ojol untuk mensosialisasikannya kepada masyarakat.” Kolaborasi dengan mitra-mitra lokal ini sekaligus sebagai bentuk dukungan Gojek terhadap program pemerintah untuk terus menekan penyebaran Covid-19 di seluruh Indonesia, sesuai dengan salah satu
pilar bisnis Gojek yaitu memberikan social impact atau dampak sosial bagi masyarakat.

“Gojek selalu terbuka untuk bekerjasama dengan semua pihak untuk terus menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia. Saat ini, inilah social impact atau dampak sosial yang bisa kami berikan bagi masyarakat. Kami berharap langkah yang kami lakukan bisa memberikan kontribusi signifikan untuk menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia,” tutupnya. (rel)