‘’Membantu Warga di Sela TMMD,Wajib Hukumnya’’

‘’Membantu  Warga di Sela TMMD,Wajib Hukumnya’’

 

PEKALONGAN - Meski sibuk dengan kejar target perampungan sejumlah sasaran fisik  TMMD  Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, di Desa  Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, TNI anggota Satgas TMMD ini tetap sempatkan bantu warga untuk menjemur gabah.

Adalah Sertu Rohani, salah satu anggota Satgas TMMD yang terus menebar bantuan kepada warga di desa sasaran TMMD. Hal itu dilakukan, semata-mata untuk menjalin keakraban dengan warga sekitar.

‘’Kalau mau berhitung, menjelang berakhirnya TMMD Kodim Pekalongan di Desa Pantirejo, para anggota Satgas TMMD, termasuk saya tidak ada yang tidak sibuk . Semua kerja keras merampungkan pekerjaan TMMD yang masih tersisa. Namun demikian, tetap saja yang namanya membantu warga di sela-sela TMMD wajib hukumnya,’’ jelas Sertu Rohani,Sabtu (11/04/2020).

Dia mengatakan, kebetulan, bersamaan akan berakhirnya pelaksanaan TMMD Kodim Pekalongan, sebagian besar warga desa sasaran TMMD, warga Desa Pantirejo, sedang panen raya padi.

‘’Untuk itu, sarana untuk membangun komunikasi  atau mengakrabkan dengan warga bagi para TNI anggota Satgas TMMD adalah membantu warga yang tengah menjemur gabah,’’ jelas Sertu Rohani ketika membantu menjemur gabah milik  Riana, warga Dukuh.Sutosari,  Desa Pantirejo. (rus)