Melirik dari Dekat Pengrajin Gambo Babat Toman

Melirik dari Dekat Pengrajin Gambo Babat Toman
Ketua DWP Dinas Kominfo Muba saat mengunjungi sentra pembuatan jumputan Gambo di Desa Babat Toman

BABATTOMAN, MEDIASRIWIJAYA - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Ny Patrichia Lisnawaty Sinulingga beserta pengurus dan anggota DWP kominfo mendatangi dan melihat langsung rumah produksi jumputan Gambo Muba, di Desa Toman Kecamatan Babat Toman, Rabu (19/2/2020).

Lisnawaty menyebutkan bahwa dengan giat kunker ke rumah produksi Gambo Muba ini bertujuan untuk melihat langsung proses proses pembuatan jumputan Gambo Muba yang sekarang ini sudah menjadi produk unggulan Kabupaten Muba. "Jadi kunker ini supaya para ibu-ibu DWP Dinkominfo bisa melihat langsung bagaimana proses pembuatan Gambo Muba, kain tradisional ramah lingkungan yang diproduksi di Desa Toman Kecamatan Babat Toman Musi Banyuasin dan akan dijadikan seragam tambahan di luar seragam resmi DWP Dinkominfo Muba,"ucapnya.

Istri Kepala Dinkominfo ini juga mengatakan selain kunker menjalankan program organisasi, sebagai  wadah silaturahmi untuk mempererat kekeluargan bagi pengurus dan anggota DWP Dinkominfo serta merajut kebersamaan bagi Ketua dan pengurus DWP Dinkominfo. (rel)