Maba UPGRI Palembang Ikuti PKKMB 2019

Maba UPGRI Palembang Ikuti PKKMB 2019
foto- Hj Meilia Rosani SH MH pada pembukaan kegiatan kampus Maba Universitas PGRI Palembang

PALEMBANG, MS - Bertempat di Halaman Gedung Perpustakaan Terpadu Universitas PGRI Palembang berlangsung pembukaan Pengenalan Kegiatan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2019 yang diikuti sebanyak 1.588 mahasiswa baru, Selasa (17/9).

Acara yang dihadiri seluruh unsur pimpinan Universitas PGRI Palembang dan Yayasan YPLP PT PGRI Prov Sumsel yang menaungi Universitas PGRI Palembang dan STKIP PGRI Lubuklinggau ini berlangsung akrab karena kesempatan mahasiswa baru berdialog dengan unsur pimpinan di universitas yang sudah menelurkan ratusan ribu sarjana pendidikan khususnya dan sarjana berbagai program studi ini. Bahkan diselingi dengan canda tawa lepas baik para mahasiswa maupun unsur pimpinan Universitas PGRI Palembang.

Tampak hadir Ketua Umum YPLP PT PGRI Prov. Sumsel, Hj Meilia Rosani SH MH, Ketua YPLP PT PGRI Prov. Sumsel Drs H Ahmad Rivai, M Ed, Rektor UPGRI Palembang Dr Bukman Lian SE MM, Wakil Rektor I, Wakil Rektor II dan Wakil Rektor III, Ketua Umum PKKMB, Drs. Sukardi, M.Pd
, Ketua Panitia Pelaksana, Aprizal Rosadian, S.IP.,M.PD, para dekan fakultas di lingkungan UPGRI Palembang.

Aprizal Rosadian, S.IP.,M.Pd

Ketua Umum YPLP PT PGRI Prov. Sumsel, Hj Meilia Rosani SH MH pada kesempatan pengenalan kampus kali ini cukup membuat suasana riang para mahasiswa. Pertanyaan seputar nama pengelola universitas yang diajukan Ibu Ella, panggilan akrab Hj Meilia Rosani kepada mahasiswa dengan jawaban yang salah, membuat gelak tawa.

Kepada wartawan, Hj Meilia Rosani menyebutkan bahwa Universitas PGRI Palembang selalu mengupdate perkembangan baik dalam hal penyediaan layanan maupun fasilitas. "Saat ini mahasiswa kami ada yang memenangkan lomba penelitian, maka kami support mereka. Kami fasilitasi semua kegiatan mahasiswa apalagi terkait dengan prestasi dan pengembangan bakat. Khusus penelitian, kami berikan porsi lebih dengan juga menyediakan dana rangsangan," kata Bu Ella.

Drs. Sukardi, M.Pd

Mahasiswa Universitas PGRI Palembang tak kalah dengan mahasiswa lembaga pendidikan tinggi lain. "Kami giring mahasiswa kami untuk ikut aktif mengikuti kegiatan penelitian baik di tingkat lokal, nasional bahkan ke internasional. Untuk merangsang mahasiswa, support universitas sudah lama sediakan dana untuk dosen, untuk mahasiswa pun dipersiapkan bantuan support dana rangsangan jika ada mahasiswa atau dosen yang mendapat kesempatan memenangkan lomba penelitian sampai di tingkat nasional maupun internasional," ujarnya seraya menambahkan bahwa fasilitas yang disiapkan untuk mahasiswa baru, dalam waktu dekat akan menambah kelengkapan perangkat digital campus. Selanjutnya fasilitas asrama yang saat ini ada 37 kamar dengan kapasitas 4 orang per kamar dan rusunawa ada 60 kamar dengan kapasitas 2 orang per kamar. "Mahasiswa bisa memanfaatkan asrama dan rusunawa. Apalagi bila mereka berasal dari luar kota Palembang maka tak perlu lagi menggunakan ongkos transportasi untuk kuliah," kata Bu Ella.

Dr Bukman Lian SE MM
Di tempat yang sama, Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, SE MM, menyebutkan sarana dan prasarana yang mengacu pada perkembangan terkini tersedia di Universitas PGRI. "Fasilitas internet dengan kecepatan akses, fasilitas gedung dan layanan semua kami berikan demi kenyamanan mahasiswa. Alhamdulilah, peringkat Universitas PGRI Palembang sudah di 200 perguruan tinggi di Indonesia. Doakan saja bisa masuk 100 besar untuk perguruan tinggi berkualitas dan peringkat terbaik di Indonesia," kata Bukman. (rin)