Liga Champions Tiga Duel Kunci MU vs Barcelona 

Liga Champions Tiga Duel Kunci MU vs Barcelona 
IST - ilustrasi

JAKARTA, MS - Perang antarlini akan tersaji saat Manchester United (MU) bersua Barcelona pada leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Old Trafford, Rabu (10/4) waktu setempat. 

Dilansir dari laman cnnindonesia.com, Barcelona datang ke markas Man United dengan status favorit mengacu kualitas yang mereka miliki. Blaugrana punya materi pemain yang lebih baik ketimbang tuan rumah.

Skuat asuhan Ernesto Valverde diperkuat pemain seperti Lionel Messi, Luis Suarez, hingga Marc-Andre ter Stegen di bawah mistar. 

Namun demikian, Man United juga diperkuat para pemain yang tidak kalah berkualitas seperti David de Gea, Paul Pogba, hingga striker muda, Marcus Rashford. Materi pemain ini yang akan membuat pertarungan kedua tim bakal berjalan sengit.

Berikut tiga duel kunci yang akan mewarnai panasnya duel Man United melawan Barcelona di Old Trafford:

3 Duel Kunci Manchester United vs Barcelona di Liga Champions

Chris Smalling vs Lionel Messi
Messi tidak diragukan lagi akan menjadi ancaman utama bagi para pemain belakang Man United. Apalagi, La Pulga sedang dalam performa terbaiknya musim ini.

Messi memuncaki daftar top skor sementara Liga Champions bersama Robert Lewandowski (Bayern Munchen) dengan torehan delapan gol. Total, ia telah mencetak 43 gol musim ini.

Ketajaman Messi membuat lini belakang Man United harus waspada, termasuk Chris Smalling. Menariknya, bek jangkung The Red Devils itu sangat antusias bertemu Messi.

Paul Pogba vs Sergio BusquetsLaga kontra Barcelona akan menjadi panggung yang tepat bagi Paul Pogba menunjukkan kalau dirinya adalah salah satu gelandang terbaik di dunia. Gelandang asal Prancis itu pun dituntut tampil optimal di laga ini.


Pogba bersemangat tampil di laga ini karena sudah bebas dari sanksi yang membuatnya absen di leg kedua 16 besar kontra Paris-Saint Germain. Modal lain Pogba adalah torehan 14 gol dan 11 assist musim ini.

Pogba akan mendapatkan lawan yang sepadan karena Blaugrana punya Sergio Busquets. Penggawa timnas Spanyol itu memang tidak seproduktif Pogba, namun Busquets adalah kunci dari permainan bola pendek Barcelona.

Romelu Lukaku vs Gerard Pique
Lukaku masuk deretan pemain tersubur Manchester United di Liga Champions musim ini. Penyerang asal Belgia bersanding dengan Marcus Rashford dan Pogba yang mencetak dua gol di Liga Champions musim ini.

Lukaku diharapkan bisa mengulangi penampilannya saat Man United mengalahkan PSG 3-1 di Parc des Princes, sekaligus melapangkan jalan ke perempat final.
Lukaku akan mendapatkan pengawalan ketat dari Pique. Meski sudah berusia 32 tahun, mantan pemain Man United itu tetap tidak akan mudah dilewati begitu saja oleh Lukaku. (net)