Lahat Targetkan 5 Besar Porprov

Lahat Targetkan 5 Besar Porprov
Wabup Lahat, H Haryanto didampingI Ketua Koni Kabupaten Lahat, Ferly Sumarno saat melepas keberangkatan atlet, Rabu (13/11/2019). (Foto ist)

LAHAT, MEDIASRIWIJAYA - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lahat, Ferly Sumarno menjanjikan bonus sebesar Rp15 juta bagi atlet yang meraih medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Xll di Prabumulih.

"Bagi atlet yang mampu meraih medali emas akan kita beri bonus Rp 15 juta," ujar Ferly, Rabu (13/11). Pada Porprov kali ini, Lahat mengirim sebanyak 366 orang atlet terdiri dari putra berjumlah 193 dan putri sebanyak 107. Mereka akan mengemban misi Pemkab Lahat untuk masuk lima besar dalam Porprov yang digelar 16 hingga 26 November 2019.

"Kabupaten Lahat akan mengikuti 25 cabang olahraga (Cabor) dari 30 nomor dipertandingkan,” katanya, melansir globalplanet, kemarin.

Kemudian, Ferly menjelaskan pada Porprov Xll di Prabumulih ini sifatnya pembinaan dengan cabor unggulan, yakni, Kempo, Tinju, Balap Sepeda, serta Tenis Lapangan.

“KKONI Lahat menargetkan masuk lima besar," ucap Ferly penuh semangat.

Sementara Wakil Bupati (Wabup) Lahat, H Haryanto menyataian, saatnya seluruh atlet untuk bertanding dengan sportif dan menjaga nama baik daerah serta bersaing secara sehat.

“Terpenting, Porprov Kabupaten Lahat menjadi yang terbaik dan menempatkan di posisi tiga besar atau lima besar,” katanya.(net)