Kuryana Resturi Sekda Maju Cawabup

Kuryana Resturi Sekda Maju Cawabup
Bupati OKU H. Kuryana Azis

BATURAJA, MEDIASRIWIJAYA - Bupati OKU H. Kuryana Azis menyatakan merestui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), H. A Tarmizi,   jika dirinya ingin maju sebagai calon wakil bupati (Cawabup) pada Pilkada 2020 mendatang.

Namun jika benar Tarmizi maju dalam pilkada OKU, maka yang bersangkutan harus mengundurkan diri dari Aparatur Sipil Negara (ASN). "Bukan hanya Sekda, siapapun boleh mencalonkan diri dalam Pilkada OKU selama memenuhi syarat," ujar Kuryana, melansir rmolsumsel, kemarin.

Secara pribadi dirinya sangat menghargai Tarmizi maju sebagai Cawabup OKU. Alasannya itu merupakan urusan pribadi seseorang untuk meraih cita-cita. "Justru itu bagus. Siapa tahu memang benar dia ingin menjadi cawabup dan bukan hanya sekedar isu," imbuhnya.

Namun sejauh ini diakui dia, bahwa Tarmizi memang belum secara khusus menemuinya untuk meminta izin maju. "Saya tidak pernah menghambat karir seorang di pemerintahan dan politik. Silahkan siapa saja yang ingin maju dalam Pilkada OKU. Dan bersiap siaplah," imbuhnya.

Sekda OKU sendiri memang dikabarkan akan maju sebagai bakal calon wakil bupati. Bahkan Tarmizi dilirik sejumlah bakal calon Bupati dan masuk survei salah satu kandidat.

Kendati demikian hingga kini Tarmizi masih enggan menanggapi hal itu. Sebaliknya dia memilih santai. "Biarlah waktu yang menjawabnya," ujar Tarmizi di suatu kesempatan. (net)