Kuliah Umum Mahasiswa FEB UMP

Kuliah Umum Mahasiswa FEB UMP
Foto: Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec memberi kuliah umum kepada ratusan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Palembang, Senin (2/12)

Prof. Edi Suandi Hamid

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA - Wakil Ketua Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhamadiyah Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec memberi kuliah umum kepada ratusan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Palembang, Senin (2/12).

Teks Foto Mahasiswa FEB antusias mendengar kuliah umum Prof. Edy Suandi Hamid.

Kuliah umum yang mengangkat tema “Tantangan dan Peluang Ekonomi Indonesia” ini turut dihadiri Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., Wakil Rektor, Dekan dan Wakil Dekan serta dosen dilingkungan FEB.

Dalam materinya, Rektor Universitas Islam Indonesia (UII) Periode 2006 – 2014 ini mengatakan bahwa saat ini masyarakat dan khususnya mahasiswa di Indonesia menghadapi era revolusi industri 4.0 yang siap atau tidak siap harus dijalani. “Mahasiswa harus siap menghadapi perubahan tersebut dan menyikapi hal ini tidak bisa kita sikapi dengan biasa, harus kerja keras dengan selalu berinovasi,” jelasnya.

Anggota Dewan Parampara Praja (Dewan Pertimbangan) Kesultanan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta Periode 2016-2021 ini juga menyebutkan bahwa hal itu tidak cukup hanya dengan mahasiswa memiliki kemampuan akademik seperti memiliki IPK 4.00, melainkan mahasiswa juga harus memiliki softskil yang bisa diandalkan, harus memiliki spesifik keahlian dan mampu kemampuan berkomunikasi dengan baik. “Saya mencontohkan, saya orang asli daerah Tanjung Enim Sumatera Selatan tetapi bisa menjadi Rektor dan Dewan Pertimbangan Kesultanan Yogyakarta, hal ini bisa saya raih dengan terus mengasah kemampuan diri, utamanya komunikasi” ulasnya.

Di akhir paparannya, Rektor Universitas Widya Mataram Yogyakarta ini berpesan kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Palembang untuk terus meningkatkan kemampuan dan memiliki sofskill plus, terutama kemampuan komunikasi karena era saat ini sangat dibutuhkan. (rin)