KSP Nasari KC Palembang Peduli Covid 19 Sumbang APD ke Beberapa Puskesmas

KSP Nasari KC Palembang Peduli Covid 19 Sumbang APD ke Beberapa Puskesmas
Penyerahan sumbangan APD di Puskesmas Merdeka Palembang

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA.com - Wabah pandemi Covid 19 yang terjadi tak luput dari perhatian manajemen KSP Nasari. Lembaga yang beralamat di Jalan Kapten Arivai No 28 A Palembang ini melakukan aksi peduli dengan menyumbang Alat Pelindung Diri (APD) ke sejumlah puskesmas di kota Palembang. "Nasari tidak tinggal diam akan bahaya Covid 19. Kegiatan ini dilakukan semata- mata untuk mengantisipasi bahkan melawan Covid -19 yang sedang melanda negeri ini. Sebagai rasa gotong royong dan optimis dalam menghambat perluasan virus Covid -19 dan menjaga kesehatan para Pahlawan Garda Depan dalam penanganan virus tersebut Nasari memberikan bantuan Alat pelindung diri (APD) kepada beberapa Puskesmas di wilayah kota Palembang," ujar Bpk Bontor Sormin selaku Pimpinan Ksp Nasari Palembang saat menyerahkan bantuan dari Ksp Nasari ke Puskesmas Merdeka Palembang, kemarin.

Penyerahan bantuan APD dari Ksp Nasari di Puskesmas Cinta Manis

Didampingi Bpk Albert , Bontor Sormin menambahkan bahwa bantuan APD kepada beberapa puskesmas tersebut diharapkan bisa dimanfaatkan sesuai dengan fungsinya. Diakuinya, manajemen Ksp Nasari sangat prihatin dengan kondisi wabah pandemi Covid 19 saat ini dan berharap kondisi ini segera berakhir agar semua aktivitas masyarakat dan pelaku usaha tidak lagi terganggu. "Semoga kondisi segera normal kembali dan wabah ini berakhir," ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Puskesmas Merdeka Palembang dr Desti atau yang akrab disapa Bunda Desti menyatakan berterima kasih kepada manajemen Ksp Nasari yang telah memberikan bantuan berupa APD. "Kami sangat berterima kasih kepada Ksp Nasari yang telah ikut serta andil dalam melawan Covid -19. Bantuan APD tersebut sangatlah bermanfaat dan membantu para petugas di lapangan yang akan terus bekerja keras semaksimalnya dalam pelayanan kepada masyarakat," ujarnya. 

Terpisah, Ksp Nasari yang juga memberikan sumbangan APD ke Puskesmas Cinta Manis, Selasa (19/5) dan diterima langsung Kepala Puskesmas Cinta Manis OKI Abi Sofian, SKM. Sumbangan APD yang diberikan kepada puskesmas ini juga diharapkan agar dapat membantu paramedis di sini dalam melayani masyarakat. "Kita prihatin dengan kondisi ini namun dengan semangat kebersamaaan, kami berharap bantuan APD ini dapat dipakai oleh tenaga medis di Puskesmas Cinta Manis ini untuk melindungi diri dan agar selama memberikan pelayanan sudah sesuai dengan standar dengan memakai APD seperti yang diharuskan," kata Bontor Sormin yang juga didampingi Albert saat memberikan sumbangan. 

Kepala Puskesmas Cinta Manis, Abi Sofian, SKM pun menyatakan terima kasih atas kepedulian Ksp Narasi. Menurutnya, di tengah wabah ini, peralatan APD bagi tenaga medis di tempatnya bertugas sangat diperlukan. "Kami sangat membutuhkan peralatan APD ini. Syukurlah bantuan dari Ksp Nasari ini sangat berguna. Semoga ada pihak lain yang juga bersedia memberikan bantuan yang sama," ujarnya. (rel)