KPUOKI Baru Terima 7.752 Kotak Suara

KPUOKI  Baru Terima 7.752 Kotak Suara
MS/Novitasari TERIMA -- Ketua KPU OKI Deri Siswadi SIP MSi menerima kotak suara dari PKK Kecamatan Sungai Menang yang di kawal oleh Kapolsek Sungai Menang Ipda Dedy Suandy SH

 

* 3.422 Kotak Suara Tertinggal di Kecamatan

* Empat Kecamatan Belum Mengembalikan Rekafitulasi

OKI, MS  - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), sudah terima 7.752 kotak suara dari 14 kecamatan. Sementara yang tertinggal, belum mengembalikan 3.422 kotak suara masih di 4 kecamatan. 

Sejak dilakukan penghitungan surat suara melalui rapat pleno kecamatan yang digelar di 18 kecamatan di Bumi Bende Seguguk, pada Selasa (30/4) terdapat 7.752 kotak suara telah rampung dihitung dan telah dimasukan dalam gudang KPU.

 "Total seluruhnya ada 11.174 kotak suara, dimana yang selesai dan masuk ke gudang KPU ada 7.752 kotak dan menyisakan 3.422 kotak suara lagi," kata Ketua KPU OKI Deri Siswandi SIP MSi didampingi Divisi Teknis Penyelenggara Haris Padillah SHI.

Masih kata Deri, 7.752 kotak suara yang masuk tadi dari 14 kecamatan di OKI. Masih ada 4 kecamatan lagi yang belum menyerahkan hasil rekapitulasi surat suara. "Empat kecamatan yang belum menyerahkan yakni, Kecamatan Cengal, Mesuji Makmur, Lempuing, dan Kota Kayuagung," tutur Deri.

Kecamatan yang telah selesai yakni, Kecamatan Pedamaran Timur, Pedamaran, Sungai Menang, Mesuji, Mesuji Raya, Tanjung Lubuk, SP Padang, Jejawi, Pampangan, Pangkalan Lampam, Air Sugihan, dan Tulung Selapan," jelas Deri yang berharap di empat kecamatan yang belum segera menyusulkan rekapitulasi surat dan kotak suara tepat pada waktunya. 

"Insya Allah, apabila di 18 kecamatan cepat selesai menyerahkan kotak suara beserta rekapitulasinya. Rapat pleno KPU akan dilakukan paling lambat dimulai Sabtu tanggal 4 Mei 2019," ujar Deri yang masih mempersiapkan tempat untuk rapat pleno KPU.

Sementara itu, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Jaringan Pendamping Kinerja Pemerintah (JPKP) Kabupaten OKI, Adi Iskandar berharap pelaksanaan rapat pleno KPU OKI bisa berjalan dengan lancar dan transparan dalam menentukan hasil dari setiap calon legislatif di kabupaten, provinsi, pusat, DPD, dan presiden. 

"Kami tetap bersama dan mendukung KPU dalam melaksanakan rapat pleno yang akan digelar setelah terkumpulnya rekapitulasi serta kotak suara di gudang KPU OKI dengan baik dan lengkap," tandas Adi Iskandar yang meminta kedewasaan para caleg, partai politik, dan para tim kemenangan serta saksi harus menerima hasil dari rapat pleno KPU. (nov)