KPU Sumsel Pastikan Pilkada Serentak PALI

KPU Sumsel Pastikan Pilkada Serentak PALI
Kelly Maryana dari KPU Provinsi Sumsel, didampingi KPU Kabupaten PALI Fikri Ardiansyah, mengungkapkan kunjungan ini hanya bersilaturahmi, dan melakukan koordinasi dengan Pilkada serentak.(foto ist)

PALI, MS - Menjelang pemilihan kepala daerah serentak yang ada di Provinsi Sumsel, Komisi Pemilihan Umum mengunjungi seluruh kepala daerah, yang akan melakukan pemilihan, terkhusus di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Kelly Maryana dari KPU Provinsi Sumsel, didampingi KPU Kabupaten PALI Fikri Ardiansyah, mengungkapkan kunjungan ini hanya bersilaturahmi, dan melakukan koordinasi dengan Pilkada serentak.

“Dalam koordinasi ini KPU PALI mengusulkan dana hibah, agar didukung dan agar  teralisasi dengan baik, serta cepat disetujui oleh DPRD. Alhamdulillah Bupati PALI menyetujui, dan bisa membantu program kerja dari KPU itu sendiri,” ujarnya melansir sumateranews, pekan lalu.

Terkait penjadwalan Pilkada serentak, Kelly mengungkapkan tetap dilaksanakan pada, 23 September 2020, dan pada September ini akan dilaksanakan launching Pilkada tingkat nasional, tempatnya di Kota Jakarta.

“Dalam pelaksana Pilkada serentak, mari kita berpolitik dengan baik, mari kita menjaga persatuan dan kesatuan, jangan sampai ada kericuhan. Jadikan Pilkada ini tempat kecerdasan dalam berpolitik,” tukasnya.

Sementara itu Bupati Pali, Ir Heri Amalindo MM, berterima kasih kepada KPU Provinsi Sumsel yang berkunjung ke Bumi Serepat Serasan. PALI sudah kedua kali melakukan Pilkada serentak.

“Sebagai Bupati PALI siap mendukung program kerja KPU, dalam melaksanakan Pilkada, jadikan Pilkada ini tempat berpolitik cerdas dan mengedepankan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Heri menambahkan berbeda pilihan itu sudah biasa, apalagi banyak calon yang menjadi Bupati atau wakil Bupati PALI, semua calon bagus, akan tetapi masyarakat harus cerdas dalam memilihan pemimpin ke depan.

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan, jauhi permusuhan akibat perbedaan, saya   berharap Pilkada di Kabupaten PALI aman dan kondusif,” kata dia.(net)