KPU Resmikan Kemenangan Harno-Fitri sebagai Walikota dan Wakil Walikota Palembang

KPU Resmikan Kemenangan Harno-Fitri  sebagai Walikota dan Wakil Walikota Palembang
(net)

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA.com - Melalui surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang nomor 186/PL.03.7-Kpt/1671/KPU-Kot/VIII/2018, tentang penetapan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang terpilih, pada pemilihan kepala daerah serentak tahun 2018.

Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota nomor urut 1, Harnojoyo-Fitrianti Agustinda, resmi memimpin kembali Kota Palembang untuk lima tahun ke depan.

Hal itu disampaikan KPU Kota Palembang dalam rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang terpilih yang dilaksanakan di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Minggu (12/8/18).


(Humas Pemkot)

Ketua KPU Kota Palembang, Firamon Syakti menyampaikan, pleno yang dilaksanakan ini, merupakan salah satu tahapan Pilkada Kota Palembang yang sudah berlangsung. "Sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU), setelah kami menetapkan, Walikota dan Wakil Walikota terpilih, selanjutnya KPU Kota Palembang akan menyerahkan SK Penetapan dan berita acara ke legislatif," terangnya.


(Humas Pemkot)

Firamon mengatakan, rencananya pihaknya akan menyerahkan SK Penetapan dan berita acara, besok, Senin (13/8/18). Dan legislatif atau Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang, diberikan waktu lima hari untuk dapat menindaklajuti terkait persiapan pelantikan.

"Jika tidak ada halangan, pelantikan akan dilakukan institusi terkait sekitar tanggal 20 September atau 21 September 2018," tandasnya. (Saft)