Konsumen di Banyuasin  Keluhkan Air Kemasan Merek Keruh

Konsumen di Banyuasin  Keluhkan Air Kemasan Merek Keruh
Foto: ydp - Air minum yang dikeluhkan masyarakat di Banyuasin karena keruh.

BANYUASIN, MS. com -  Usaha air kemasan di wilayah Sukomoro, Talang Kelapa, Banyuasin saat ini kian menjamur sehingga tak sedikit produk mereka lolos dari pengawasan pihak aparat pemerintah. Terbukti produk perusahaan air kemasan yang dijual-jual ke warung dan toko ada ditemukan kurang hiegenis (sehat).

Seperti air kemasan SDL milik CV SL didapati salah satu warga Desa Buana Murti Kecamatan Pulau Rimau tampak air di dalam kemasan keruh bercampur kotoran. "Air minum kemasan cangkir itu saya beli di warung dekat rumah sebanyak satu dus. Saat dibuka isinya keruh dan ada kotoran yang bercampur dalam air," ujar Khoirul Warga Buana Murti Pulau Rimau., Kamis (8/8).

Ia membeli air kemasan itu untuk keperluan acara di rumahnya. Oleh orang-orang yang datang sudah ada yang telanjur di minum dan juga ada yang tidak mau minum. Hal ini rencananya ia berinisiatif akan dilaporkan kepada pihak terkait. "Saya berharap pihak perusahaan yang terkait mau menarik produk yang beredar luas baik di warung-warung dan toko agar tidak merugikan konsumen,"pintanya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Banyuasin dr Masagus M Hakim akan menindaklanjuti adanya keluhan masyarakat yang mempersoalkan air kemasan yang dibeli. Pihaknya akan mengecek dan menurunkan tim ke lokasi perusahaan untuk melihat produksi air kemasan itu. "Jika benar hal demikian akan kami rekomendasikan ke pihak instansi terkait, untuk mengkaji ulang perizinan yang telah diterbitkan,"katanya. (Ydp)