Kodam II Sriwijaya Terjunkan 1 SSK Peduli Banjir Bandang Lahat

Kodam II Sriwijaya Terjunkan 1 SSK Peduli Banjir Bandang Lahat
Pangdam II Sriwijaya saat memberikan keterangan pers

PALEMBANG, MEDIA SRIWIJAYA,- Terkait bencana banjir bandang di Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Kodam II Sriwijaya telah siapkan Satuan Komando Kewilayahan untuk membantu masyarakat dan menyiapkan satu SSK (Satuan Setingkat Kompi) dari Yonif 141.

"Kita sudah melakukan peninjauan di Kabupaten Lahat banjir bandang, kita sudah menyiapkan satuan komando kewilayahan khususnya Kodim di Lahat, kita sudah menyediakan satu SSK dari Yonif 141," ungkap Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan usai pelaksanaan penanamN pohon di Pakri, Jumat (10/1).

Dari banjir bandang, kembali terjadi bencana tanah longsor, membuat pihak Kodam II Sriwijaya menurunkan Pasukan dari Yonif 141 sebanyak satu SSK, dan masing-masing Korem dan Kodim menyiapkan 1 SSK. Bahkan Pangdam II Sriwijaya, mengingatkan kepada setiap Dandim untuk tidak meninggalkan wilayah yang terkena bencana alam. "Kemarin mereka (pasukan 1 SSK) sudah masuk, untuk membantu masyarakat yang terkena bencana alam, bahkan kita  juga mengantisipasi menyiapkan tiap tiap Kodim dan Korem menyiapkan 1 SSK, di daerah rawan, saya siagakan. Dan para Dandim tidak boleh meninggalkan wilayah khususnya wilayah bencana alam," tegasnya.

Saat ini dikatakan Pangdam II Sriwijaya, pihaknya fokus penempatan personil di wilayah Kabupaten Lahat, yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah khususnya BPBD Kabupaten Lahat. Bahkan beliau memastikan bencana alam baru terjadi di Lahat Provinsi Sumsel, tidak ada provinsi lain. "Bencana baru di kita, lahat Sumsel, kalau di Jambi, Bengkulu tidak ada. Kalau di Babel itu ada tapi banjir biasa yang beberapa jam bisa mengering dan longsornya masih bisa dilewati kendaraan, jadi saat ini kita fokuskan ke lahat," jelasnya. (Ly).

.