Ketua PWNU Sumsel Imbau Salat Tarawih di Rumah Saja

Ketua PWNU Sumsel Imbau Salat Tarawih di Rumah Saja
Ketua PWNU Sumsel saat diwawancarai wartawan

PALEMBANG, MEDIA SRIWIJAYA. Ketua Pengurus Wilayah NU Sumsel KH Amiruddin Nahrawi mengimbau masyarakat untuk melaksanakan salat tarawih dan salat Jumat di rumah saja.  Pasalnya,  penyebaran wabah covid 19 sampai saat ini masih mengkhawatirkan. 

Hal tersebut diungkapkan KH Amiruddin Nahrawi saat pembagian sembako di kantor PWNU Sumsel,  Kamis (23/4)
Dia mengatakan, salat di rumah saja. Karena ketika mendatangkan mudarat,  boleh tidak salat di masjid. "Covid 19 ini sudah mengganas. Kepada seluruh warga Sumsel, taatlah pemerintah, kiai, ulama. Kita semuanya bersatu memutus penyebaran covid 19. Tidak usah salat tarawih dan Jumat di masjid," katanya. 

Ketika ditanya terkait kegiatan pembagian sembako,  dia mengungkapkan, yang terpenting semua lapisan masyarakat dapat terbantu dengan bantuan sembako ini, termasuk wartawan. "Walaupun tidak seberapa jumlahnya. Kita ada kepedulian kepada sesama. Bantuan sembako ini kita berikan kepada guru honor,  anak yatim,  pekerja migran. Dari rumah sakit yakni perawat. Memang tidak seberapa,  tapi semoga bermanfaat," ucapnya. 

Lebih lanjut dia mengungkapkan, ada 3000 paket sembako yang terdiri dari,  gula, minyak dan beras. "Bantuan sembako ini juga didistribusikan ke lembaga di bawah lembaga PWNU. Semoga wabah covid 19 ini segera berakhir," pungkasnya. (ksm)