Kepsek SMKN 5 Ajak Siswa Bersaing 

Kepsek SMKN 5 Ajak Siswa Bersaing 
kepala SMK 5 Palembang Drs. H. Zulfikri, M.Pd. yang membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda.(Foto ist)

Momen Sumpah Pemuda

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA - Guru dan Staf serta ratusan Pelajar SMK Negeri 5 Palembang menggelar upacara bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) yang ke – 91 tahun 2019, Senin, (28/10) bertempat di halaman utama sekolah. 

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh kepala SMK 5 Palembang Drs. H. Zulfikri, M.Pd. yang membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga dengan Tema sentral Bersatu Kita Maju. "Dengan tema ini Sebagai pemuda dan pemudi mereka harus bisa melakukan yang terbaik sehingga mereka memberikan motivasi kemampuan agar membangun negara dan bisa bersaing dengan negara lain. Siswa – siswi harus meningkatkan terampilan, atitude, dan komunikasi yang bagus serta berwawasan. Dengan adanya pengetahuan dan sikap yang bagus serta keterampilan yang dapat menjadi daya saing mereka untuk masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan Zulfikri diutamakan di hari sumpah pemuda ini mereka harus bisa menggali kemampuan yang mereka miliki agar mereka bisa bersaing dan bisa membawa nama baik sekolah ketingkat regional, nasional maupun internasional. “Sejak tahun 1928 pemuda Indonesia telah mendobrak sekat-sekat primordial suku, ras, kultur, dengan semangat Sumpah Pemuda mari kita bangun kesadaran kebangsaan Indonesia, sekaligus komitmen menjaga persatuan kesatuan negeri,” tegasnya.
Melalui hari sumpah pemuda ini, semoga menjadi tonggak kebangkitan para pemuda bangsa dalam rangka menjaga keutuhan dan karakteristik bangsa. Seperti dalam ikrar sumpah pemuda, “Kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu tanah air Indonesia, kami putra dan putri Indonesia mengaku berbangsa yang satu bangsa Indonesia, kami putra dan putri Indonesia menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia. Pemuda terutama pelajar  merupakan masa depan bangsa. Dengan skil dan kompetensi yang mereka sehingga mampu  bersaing untuk memajukan Negara, itu yang kita harapkan, karena dari tangan generasi mudalah kemajuan Negara ini,”pungkasnya. (san)