Kebun Binatang Komampo Banyuasin Siap Hadirkan 500 Spesies Hewan

Kebun Binatang Komampo Banyuasin Siap Hadirkan 500 Spesies Hewan
Merkie Bakrie, Kepala Dinas Pariwisata Banyuasin

BANYUASIN, MEDIASRIWIJAYA.com  - Hutan Lindung Kemampo yang terletak di Kecamatan Banyuasin III Kab. Banyuasin, diwacanakan akan dibuat tempat wisata Kebun Binatang. Direncanakan dengan 100 hektar lahan akan digunakan untuk membuat kebun binatang tersebut.

Dan rencananya akan ada sebanyak 500 jenis hewan disiapkan untuk mengisi kebun binatang ini. Bentuk keseriusan pembangunan ini sudah memasuki tahap pengalihan fungsi lahan Kemampo ini sendiri.

Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Banyuasin, Merki Bakri mengatakan mwacana ini sudah mendapat persetujuan dari Bupati Banyuasin H Askolani, dan sudah masuk proses di Kementerian. 
“Alhamdulillah, saat ini sudah masuk proses ke Kementerian. Luas 100 hektar Ini sendiri menggunakan dana dari investor, alias non-APBD,”katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (16/1).

Merki Bakrie menambahkan kebun binatang ini juga akan menjadi kebun binatang terbesar di Sumatera setelah Medan. "Untuk targetnya kita belum bisa menentukan, karena untuk pembangunannya sendiri nanti salah satunya tergantung dari perizinan,” ujarnya. (vie)