Kasat Pol PP OKU: Pilkada Siapkan Ribuan Linmas

Kasat Pol PP OKU: Pilkada Siapkan Ribuan Linmas

BATURAJA, MEDIASRIWIJAYA - Kasat Pol PP dan Linmas Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Agus Salim menjelaskan, dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati di daerah Bumi Sebimbing Sekundang 2020 mendatang pihaknya menyiagakan 4122 Linmas.

"Secara total Limnas tersebar di Kelurahan Desa dan Kelurahan se Kabupaten OKU ada sebanham 4122 orang," kata Agus Salim saat dibincangi wartawan, di ruang Kerjanya, Kamis (2/1).

Ia menjelaskan, anggota Linmas ini sudah dibekali pelatihan pengamanan di TPS oleh kecamatan masing-masing. Pelatihan yang dimaksud misalnya pelatihan pengamanan, membantu yang tidak tahu dan cara penanganan jika ada gangguan sistim pengamanan di TPS.

Agus Salim menjelaskan, dari jumlah Linmas yang ada tersebut tersebut, tidak akan disebar seluruhnya ke TPS. Yang ditempatkan di TPS pada pemungutan suara nantinya di sesuaikan dengan jumlah TPS yang di tetapkan oleh KPU Kab OKU. Jumlah personil Linmas di TPS juga di sesuaikan dengan kebutuhan dari KPU.

"Untuk honor mereka yang bertugas di TPS dibayar oleh APBN melalui KPU Kab OKU," ucapnya.

Untuk sisa anggota Linmas yang tidak terlibat secara langsung di TPS pada pemungutan suara nantinya, akan tetap melakukan pengamanan di desa atau kelurahan masing-masing tempat mereka bertugas.(rnj)