Kapolres Titip Pelajar ke Dewan Guru

Kapolres Titip Pelajar ke Dewan Guru
Markas Kepolisihan Resort Kota (Mapolresta) Lubuk Linggau bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 0406 Mura, Lubuk Linggau, Muratara (MLM) serta Dinas Pendidikan dan Kakan Kemenag mengelar acara kegiatan Fokus Grup Diskusi (FGD) supaya menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden nanti stabilitas keamanan tetap aman dan terjaga.

* Jangan Ikut-Ikutan Demo

LUBUKLINGGAU, MS - Markas Kepolisihan Resort Kota (Mapolresta) Lubuk Linggau bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 0406 Mura, Lubuk Linggau, Muratara (MLM) serta Dinas Pendidikan dan Kakan Kemenag mengelar acara kegiatan Fokus Grup Diskusi (FGD) supaya menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden nanti stabilitas keamanan tetap aman dan terjaga.

Menurut Kapolres Lubuk Linggau AKBP Dwi Hartono Sik, Rabu (16/10) diadakan acara kegiatan FGD ini merupakan salah satu upaya dalam rangka menjaga keamanan serta kestabilan karena ada empat pokok permasalahan dalam skala situasional saat ini, yang harus didiskusikan oleh Kapolres bersama 100 audiens yang terkait yakni pertama mulai tergerusnya rasa nasionalisme dalam penggunaan internet yang tidak diimbangi pengetahuan hukum, sehingga terdampak narkoba dan maraknya unjuk rasa yang berujung anarkis.

Hal ini barang tentu dapat mengancam Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) namun untuk secara serius belum ada khusus di kota Lubuklinggau belum ada. "Akan tetapi kita tidak boleh under estimated dan harus tetap waspada dan menangkal segala ancaman gangguan kamtibmas, " kata Kapolres.

AKBP Dwi Hartono Sik berpesan selaku pihak kepolisihan kami menitip para siswa dan siswi pelajar baik di tingkat SMP, SMA maupun SMK."Kepada Dewan Guru, jangan sampai nanti mereka tidak ada kegiatan menjelang pelantikan presiden.

Sebab apabila tidak ada kegiatan di sekolah ya otomatis nanti akan ikut-ikutan berdemo, jika diajak teman-temannya dari luar yang tidak bersekolah. Saya sudah tanyakan langsung kepada para Ketua OSIS, mereka juga siap mendukung dengan mengajak teman-temannya untuk tidak iku -ikutan berdemo nanti, kalau ada pendemo yang ingin berorasi, " pesan Kapolres. (zul)