Kapolres OKU Bantu Pengobatan Pasien Katarak

Kapolres OKU Bantu Pengobatan Pasien Katarak
Rebo bersama Kapolsek dan istri

BATURAJA, MEDIASRIWIJAYA  - Rebo (78) warga Jalan A Yani Lorong Murai RT06/RW03, Kelurahan Kemelak Bindung Langit, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mendapat perhatian dari Kapolres OKU, AKBP Tito Travolta Hutauruk bersama istri, Mona Tito Hutauruk. Kapolres dan Istri bersama rombongan, meluangkan waktu mendatangi kediaman pria yang diketahui menderita katarak di kedua matanya, sejak setahun terakhir, Jumat (31/1).

Kedatangan Tito tersebut tentu saja langsung disambut dengan gembira oleh Rebo bersama keluarganya. Apalagi, tujuan perwira berpangkat melati dua itu adalah untuk membantu biaya pengobatan mata Rebo menderia katarak di kedua matanya. Bahkan gara-gara penyakit yang dideritanya itu bapak dua orang anak tersebut terpaksa tidak bisa mencari nafkah lagi. "Ya, sejak kena katarak saya jadi tidak bisa melihat dan tidak bisa mencari nafkah lagi," kata Rebo.

Katarak itu sendiri kata Rebo diduganya terjadi gara-gara matanya iritasi terkena asap saat ikut menjadi buruh bangunan mengaspal jalan. "Saya sehari-harinya dulu bekerja sebagai pawai kuda lumping, tetapi kalau lagi sepi panggilan manggung suka ikut jadi buruh bangunan mengaspal jalan," ungkapnya.

Karena hidupnya pas-pasan Rebo pun terpaksa hanya ala kadarnya saja mengobati penyakit matanya tersebut. "Saya disuruh operasi buat mengangkat katarak di kedua mata saya, tetapi uangnya tidak ada," katanya.

Terima kasih, saat ini akan mendapat bantuan pengobatan dari Polres OKU. "Kami sangat bahagia dan megucapkan terima kasih kepada pak Kapolres OKU," katanya.

Kapolres OKU, AKBP Tito Trivolta Hutauruk saat diwawancarai wartawan mengatakan, pihaknya akan menanggung biaya operasi mata Rebo. "Kita jadwalkan Kamis ini Rebo sudah bisa dioperasi matanya," tegasnya.

Dia mengatakan, bantuan pengobatan tersebut diberikan jajaran Polres OKU guna meringankan beban Rebo. "Ini bukti bahwa Polri bukan hanya penganyom dan pelindung bagi masyarakat, tetapi juga sangat peduli terhadap sesama," katanya.(rnj)


Foto 
Rebo dan istri terlihat sangat gembira saat menyambut kedatangan Kapolres OKU, AKBP Tito Travolta Hutauruk bersama rombongan di kediamannya.