Kapolda Sumsel Pimpin upacara Sertijab Wakapolda Sumsel

Kapolda Sumsel Pimpin upacara Sertijab Wakapolda Sumsel
Foto Mediasriwijaya.com/Lily

PALEMBANG. MS,- Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Drs Firli memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakapolda Sumsel, bertempat di halaman utama Mapolda Sumsel, Kamis (22/08) pukul 08.00 wib.

Sertijab Waka Polda Sumsel dilaksanakan sebagai dasar Surat Telegram Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian Nomor : ST/2023/VIII/2019, REF KEP Kapolri Nomor : 1425/VIII/2019 Tertanggal 2 Agustus 2019.

Dimana Sertijab Wakapolda Sumsel dari Brigjen Pol Drs Denni Gapril SH yang dipromosikan menjadi Irwil Itwasum Polri, diganti dengan pejabat baru Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK, SH MH dari Waka Polda Lampung.

 Diikuti Jajaran Utama Polda Sumsel dan Anggota Polisi serta ASN Polda Sumsel. "Sesuai dengan Surat Keputusan Kapolri Jabatan Wakapolda Sumatera Selatan dari Brigjen Pol Danni Gabriel telah saya serah terimakan kepada Brigjen Pol Rudi Setiawan SIk," ungkap Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Firli, usai upacara Sertijab. 

Orang nomor satu di Polda Sumsel ini mengatakan jika sertijab merupakan hal biasa untuk penyegaran dan keprofesionalan anggota kepolisian kedepan.

"Serah terima ini, dalam rangka penyegaran serta keberlangsungan organisasi, dan yang paling pastinya adalah untuk kebutuhan organisasi serta pembinaan karir anggota Polri" terangnya.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Firli, mengatakan jika Waka Polda Sumsel yang lama Brigjen Pol Danni Gapril, selama 8 bulan bertugas di Polda Sumsel telah sukses menjalan tugas dan fungsi Waka Polda Sumsel dengan sukses.

"Harapan kita kepada bapak Gabriel yang sudah menjalankan tugas disini tentu sudah memberikan adil, adil tersebut untuk keberlanjutannya diserahkan kepada kepada Pak Rudi Setiawan" ujarnya.

Ia melanjutkan, untuk pejabat baru, Brigjen Pol Rudi Setiawan yang pernah menjabat sebagai Direktur Ditreskrimsus Polda Sumsel.

"Untuk pak Rudi Setiawan bukan orang baru di sini, karena beliau pernah menjadi Dirkrimsus Polda Sumsel," jelasnya.

Ditegaskan Kapolda Sumsel, jika Brigjen Pol Rudi Setiawan saat ini posisi sebagai Waka Polda Sumsel.

"Tapi posisinya hari ini ini bukan selaku dirkrimsus tetapi selaku Wakapolda Sumsel, sehingga tugas dan tanggung jawab lebih besar meliputi seluruh aspek manajemen dan mengelola sumber daya ya yang ada di Polda Sumatera Selatan," ujar dia.

Karier Brigjen Pol Rudi Setiawan Sik, Sh Mh. Putra daerah Lampung lahir di bulan November 1968. Lulusan Akpol 1993 ini, memiliki berbagai jenjang karir seperti : PAMEN SSDM Polri. Tahun 2014 Kapolres Metro Bekasi Kota. Tahun 2015 : - Kasubdit IV Dittipidum Bareskrim Polri. - Analis Kebijakan Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri. Tahun 2017 : - Dirreskrimsus Polda Lampung - Dirreskrimsus Polda Sumsel - Kapolrestabes Surabaya. Tahun 2019 Waka Polda Lampung. (Ly)