Kapolda Sumsel Pimpin Sertijab Kapolres BA dan MUBA

Kapolda Sumsel Pimpin Sertijab Kapolres BA dan MUBA
Foto: ms/lily - Suasana Sertijab Kapolres Banyuasin dan Muba

PALEMBANG, MS - Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol Drs Firli, pimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Banyuasin dan Musi Banyuasin (Muba). Bertempat di Ruang Catur Prasetya Polda Sumsel, Kamis (15/8) pukul 08.00 wib.

Sertijab tersebut sesuai Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2023/VIII/KEP/2019 tertanggal 02-08-2019 REP KEP Kapolri Nomor: KEP/1425/VIII/2019. Pada jabatan Kapolres Banyuasin dari AKBP Yudhi Surya Markus Pinem diganti oleh pejabat baru AKBP Danny H Ardiantara B Sianipar. 

Sebaliknya untuk jabatan Kapolres Musi Banyuasin pejabat lama AKBP Andes Putwanti, yang dipromosikan menjadi Waka Polresta Palembang diganti oleh pejabat baru AKBP Yudhi Surya Markus Pinem.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Firli, mengatakan jika Sertijab Kapolres Muba dan Kapolres Banyuasin, diharapkan untuk segera rapatkan barisan dan langsung melaksanakan tugas pokok. "Tugas mereka melaksanakan tugas pokok, kebijakan kebijakan Kapolri yang saya jabarkan di Polda Sumsel itu yang pertama," ungkap Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Firli.

Bukan hanya itu. Kapolda Sumsel juga mengingatkan agar pejabat yang baru saja melaksanakan Sertijab agar segera berkoordinasi dan bersinergi dengan stakeholder setempat. Seperti Pemda, Kodim, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda. "Sebagai Kapolres ia bisa sukses kalau dia pandai, dan bisa melakukan dan bersinergi dengan aparatur negara. Karena kekuatan kita itu ada di tengah, mau tidak mau Kapolres harus menyesuaikan diri, segera rapatkan barisan dengan kesatuannya dan dengan instansi serta masyarakat," ujarnya. (Ly)