Kantor Bupati dan Polres OI Disemprot Disinfektan

Kantor Bupati dan Polres OI Disemprot Disinfektan

INDRALAYA, MEDIASRIWIJAYA - Dinas Kesehatan Ogan Ilir (OI) mengantisipi penyebaran wabah Covid -19 dengan menyemprotkan cairan disinfektan di kantor bupati dan Polres setempat, sejak Senin sampai dengan hari ini Selasa (24/3).

Tidak hanya disatu titik, penyemprotan disinfektan juga dilakukan disetiap lokasi OPD baik yang berada di KPT Tanjung Senai hingga OPD yang ada Pemda Lama Jalintim Km 35 Indralaya-Kayuagung. Kadinkes Pemda OI melalui Kasi P2PL Hj Sumayati mengatakan, tujuan penyemprotan ini adalah bagian dari upaya pencegahan mewabahnya Covid-19 di Kabupaten OI.

"Penyemprotan disinfektan ini dilakukan secara berkelanjutan sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan. Tujuannya, adalah untuk melakukan pencegahan wabah covid-19," kata Hj Sumayati.

Saat ditanya mengenai isu adanya dua orang ASN di Kabupaten OI yang kini masuk dalam kategori pengawasan (ODP). Hj Sumayati terkesan menutup-nutupi hal tersebut. Namun, ia merahasikan nama ASN itu, dengan alasan menyangkut pribadi.

"Belum tahu, masih dalam pemantauan," singkatnya. Sementara itu, di lain tempat Kapolres OI AKBP Imam Tarmudi SIK beserta jajaran Polsek juga melakukan upaya pencegahan covid -19 di lingkungan Mapolres OI dan Mapolsek Indralaya. Kemudian, demi keselamatan bersama jajaran personil Polres OI juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak berkumpul-kumpul.

"Berdasarkan maklumat Bapak Kapolri. Saat ini, sudah kita lakukan upaya pencegahan terhadap dampak covid-19, khususnya di Kabupaten Ogan Ilir," ucap Kapolres OI AKBP Imam Tarmudi SIK.(Ber)