Kamera Xiaomi Terintegrasi dengan Google Lens

 Kamera Xiaomi Terintegrasi dengan Google Lens
Ilustrasi (Foto Istimewa)

JAKARTA, MEDIASRIWIJAYA.com - Akhir Maret sepertinya menjadi bulan yang menyibukkan bagi Xiaomi. Setelah memperkenalkan Mi Pay dan Redmi Go di India, vendor ponsel asal China ini juga mengumumkan hal penting lainnya pada bulan Maret.

Dilansir dari GSM Arena, Minggu (24/3), Xiaomi baru saja meresmikan kolaborasi terbarunya dengan Google, yaitu soal pengintegrasian kamera ponsel dengan Google Lens.

Mulanya, informasi ini hanya diketahui secara terbatas oleh para penghuni forum MIUI India. Dalam beberapa postingan, anggota forum tersebut menyebut bahwa Google Lens sudah tersedia di aplikasi bawaan Xiaomi, MIUI Camera.

Kemungkinan, para pengguna ponsel Xiaomi di Tanah Hindustan menjadi yang pertama mencicipi Goigle Lens. Sedangkan untuk negara lainnya menyusul kemudian.

Sepintas soal Google Lens, aplikasi ini ada dasarnya menyediakan informasi untuk segala hal di sekitar pengguna ponsel, mulai keterangan hewan, buku, musik, QR scanner, mengenali landscape, dan lain sebagainya hanya dengan cara mengarahkan kamera ponsel ke sebuah obyek.

Nantinya, teknologi AI (kecerdasan buatan) yang ada pada Google Lens secara otomatis akan mengumpulkan informasi sekaligus mengidentifikasi obyek yang berada dalam bidikan kamera.

Selain itu, pengguna juga bisa mengarahkan kamera ke tanggal kalender dan secara otomatis akan menambahkan tugas atau catatan tertentu ke aplikasi kalender kalian.

Sedangkan untuk ponsel Xiaomi yang sudah terintegrasi dengan Google Lens, saat ini baru tersedia untuk Pocophone F1, Redmi Note 7, dan Redmi Y2 dengan beta ROM.(suara.com)