KAK Bakal Segel Kantor PAM

KAK Bakal Segel Kantor PAM
Foto: Ketua Koalisi Ali Mu'ap

* Air Sudah 3 Bulan Mati

MUSIRAWAS, MEDIASRIWIJAYA - Koalisi Anti Korupsi(KAK) Gabungan Dari Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi dan lembaga Investigasi Negara diwakili Ketua Koalisi  Ali Mu'ap mengeluhkan air PAM yang sudah tiga bulan tidak mengalir. Demikian dikatakannya, Rabu(6/11).

Teks Foto: Kantor dinas PU Cipta Karya/TR Kabupaten Musi Rawas Pengelolaan BLUD PAM.

Keresahan masyarakat ini menunjukkan kurangnya pengawasan dari Dinas PU Cipta Karya /TR Kabupaten Musi Rawas pengelolaan BLUD PAM. "Untuk persediaan air minum jika dalam waktu dekat masih tidak ada tindakan dari pihak penyediaan air minum  BLUD PAM Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut, untuk memberikan hak masyarakat yang sudah memasang PDAM, kami dari Koalisi Anti Korupsi (KAK) akan menyegel kantor Penyedia Air Minum (PAM) di Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut. Jika dalam waktu dekat, hak masyarakat untuk mendapatkan air minum  ini tidak disediakan, kita akan melakukan penyegelan." katanya seraya meminta dan berharap dinas terkait segera melakukan tindakan, agar harapan masyarakat untuk mendapatkan ketersediaan air bersih terpenuhi.

Tahun 2015, PAM untuk kecamatan Tiang Pumpung Kepungut dibangun, Tapi sudah tiga bulan terakhir ini masyarakat kecamatan Tiang Pumpung Kepungut, merasa resah karena Air PAM yang diharapkan untuk sumber kehidupan tidak memberikan air lagi alias mati. "Kami merasa dirugikan jika tidak bayar retribusi PAM kita selalu didenda, tapi hak kami untuk mendapatkan air, tidak sesuai dengan yang diharapkan. Kami berharap agar pemerintah dan Dinas Pengelola PU Cipta Karya/TR, segera mengindahkan harapan masyarakat, untuk mendapatkan air melalui BLUD PAM," keluh Adi, salah seorang warga Muara Kati Baru pada Media Sriwijaya. (mud)