Kagama Sumsel Berikan Bantuan ke Gugus Tugas Covid-19 Banyuasin

Kagama Sumsel Berikan Bantuan ke Gugus Tugas Covid-19 Banyuasin
Foto bersama usai penyerahan bantuan di Banyhuasin

BANYUASIN, MEDIA SRIWIJAYA - Pengurus Daerah Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (Kagama) Sumsel peduli Covid-19 berikan bantuan sembako, Alat Pelindung Diri (APD) dan cairan disinfektan untuk Kabupaten Banyuasin.

Penyerahan bantuan tersebut diterima langsung oleh wakil Bupati Banyuasin H Slamet SH di dampingi Sekrataris Daerah (Sekda) H Senen Har, dan Kepala BPBD Kesabangpol Banyuasin Ir Alfian Soleh, di posko gugus depan penanganan COVID-19 Gedung Auditorium Pemkab Banyuasin, Selasa (14/4/2020).

Wabup Slamet mengucapkan terimakasih kepada Kagama atas kepeduliannya yang telah memberikan sembako dan APD untuk masyarakat Banyuasin. "Kita berharap dengan bantuan ini bisa digunakan untuk orang yang membutuhkan," ucapnya Slamet seraya mengatakan bantuan sembako ini akan dibagikan ke masyarakat, sedangkan APD akan dibagikan untuk para tenaga medis.

Sementara itu, Ketua Kagama Joko Siswanto menjelaskan bantuan yang diberikan untuk Kabupaten Banyuasin berupa beras sebanyak 5 kwintal, APD sebanyak 50 potong dan disinfektan sebanyak 100 botol ukuran 220 ml. "Beras sebanyak 5 kwintal akan dibagi menjadi 100 kantong/5 kg dan APD sebanyak 50 potong untuk tenaga medis," jelasnya.

Joko berharap, dengan bantuan ini bisa membantu masyarakat Banyuasin dan para tenaga medis dan masyarakat bisa menaati peraturan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. (ydp)