Jemaah Masjid Al Ahya Gelar Pengajian dan Kajian Islam Sambut Tahun Baru

Jemaah Masjid Al Ahya Gelar Pengajian dan Kajian Islam Sambut Tahun Baru
Suasana pengajian dan kajian Islam yang digelar Jemaah Masjid Al Ahya

PALEMBANG. MEDIA SRIWIJAYA,- Menghadapi Tahun Baru 2020. Jemaah Masjid Al - Ahya Kelurahan Sukabangun Kecamatan Kalidoni Palembang, gelar Pengajian dan Kajian Islam. Selasa (31/12/2019) malam.

Tausiyah yang disampaikan H Aman Subiantoro.

Di momen malam tahun Baru 2020, sebagian besar masyarakat melewati dengan eforia  pesta kembang api, begadang sambil membakar jagung. Sebaliknya jemaah Masjid Al - Ahya memghadapi pergantian tahun 2020 dengan melaksanakan kegiatan Kajian Agama Islam dengan  menghadirkan tausiah dari H Aman Subiantoro.

"Alhamdulilah, pada malam tahun batu 2020 ini, para jemaah mengusulkan diadakannya kegiatan agama, dan alhamdulilah malam ini kita dapat melaksanakan kajian agama islam  dengan baik dan lancar," ungkap H Syukron Harahap SE, selaku Ketua Masjid Al - Ahya.

Masih dikatakan H Syukron Harahap, dalam kajian islam dan tausiyah ini, juga dihadiri langsung oleh para jemaah perempuan. 

"Kajian agama ini juga dihadiri ibu ibu dan remaja masjid, sehingga mereka dalam menghadapi Tahun Baru 2020 dengan cara beribadah," jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Imam Anshori, salah satu jemaah Masjid Al - Ahya, dirinya menyambut baik beribadah dalam menyambut Tahun Baru 2020, dengan berbagai kegiatan keislaman.

"Alhamdulillah kegiatan menyambut pergantian tahun ini sangat baik dan positif dan bisa dilanjutkan pasa tahun2 mendatang. Saya juga menilai kegiatan Jemaah Masjid Al-Ahya saat ini makin banyak dan positif seperti pembangunan menara, pengadaan sarana dan prasarana serta diadakannya acara coffee morning setiap hari Minggu dengan maksud untuk saling tukar informasi demi kemajuan masjid Al-Ahya," ujar Imam.

"Semoga para pengurus diberikan ide-ide yang bagus demi kemajuan Masjid Al-Ahya dan para jemaahnya mendukung dengan ikhlas," ujarnya. (Ly)