Istri Sebut Vonis 18 Tahun Zul Zivilia Tak Adil

Istri Sebut Vonis 18 Tahun Zul Zivilia Tak Adil
Istri Zul Zivilia, Retno Paradinah. [Sumarni/Suara.com]

MEDIASRIWIJAYA.com - Istri Zul Zivilia, Retno Paradinah mengaku kecewa saat mendengar sang suami divonis hukuman 18 tahun penjara.

"Ya syok lah, tepukul, dan kecewa. Kasihan anak-anak. Ingat anak, ingat Zul juga," ujar Retno Paradinah seusai sidang.

Ia menilai bahwa vonis hakim tersebut sangat tidak adil untuk sang suami.

''Tidak adil nak orang yang kita sayang tidak seharusnya mendapat hukuman yang berat. Apalagi harus pisah sama kalian dengan waktu yang begitu lama,'' ujar Retno Paradinah dalam unggahannya. dilansir dari suara.com

Tak hanya itu, ia juga merasakan kekecewaan dengan berbagai pertanyaan orang-orang soal bertahan.

Retno sendiri menegaskan bahwa dirinya akan bertahan meski sang suami divonis 18 tahun. Ia sendiri mengaku bahwa tujuannya saat ini hanya anak-anaknya dan sang suami.

Curahan hati istri Zul Zivilia usai sang suami divonis 18 tahun penjara (Instagram @retnoparadinah)

''Kenapa orang selalu bilang semoga bisa bertahan? Kenapa? Tujuan hidup saya sekarang adalah anak-anakku dan suamiku. Lalu apalagi yang harus saya cari?''

Lebih lanjut, Retno Paradinah mengaku bahwa dirinya akan mencontoh sang ibu yang bertahan menghidupi 9 anaknya tanpa kehadiran seorang suami.

''Hawa nafsu? Maaf saya terlahir dari rahim ibu yang selama hampir 25 tahun menghidupi 9 anak tanpa sosok suami. Tidak perlu saya mencari contoh, cukup ibu saya aja yang jadi panutan hidupku,'' tuturnya.

Menurutnya, kebahagiaan anak-anaknya dan cinta kasih untuk ayahnya lebih penting dari apapun.

''Hidup tak selamanya indah dengan cara mengejar hawa nafsu tanpa memikirkan perasaan anak. Uang bisa dicari. Tapi tidak dengan kebahagiaan anak dan cintanya untuk ayahnya,'' pungkasnya.(net)