Ikut Berbenah, Jelang Upacara Pembukaan TMMD

Ikut Berbenah, Jelang Upacara Pembukaan TMMD

 

PEKALONGAN- Adalah petugas dari Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA),

Suharjo (28), yang sudah sepekan ini terus berbenah, membantu pembersihan jalan menuju lokasi pembukaan TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

''Bagi saya menyelam sambil minum air. Disamping bersih-bersih di sepanjang saluran air yang menjadi tanggung jawabnya, sekaligus membantu bapak-bapak TNI dari Kodim Pekalongan,'' ungkap kepada Tim Pendim Kodim Pekalongan.

Laki-laki yang asli warga Dukuh Pepedan, RT 02/ RW 04, itu mengaku, dengan adanya TMMD dari Kodim Pekalongan, dimana salah satu kegiatan fisiknya adalah membangun, memperbaiki saluran air yang ada di Desa Pantirejo, akan menguntungkan institusinya.

''Tidak hanya saya yang diuntungkan, melainkan warga Desa Pantirejo pada umumnya juga akan diuntungkan. Seperti terjaganya saluran air, terpeliharanya saluran air, dan tentu akan menjamin ketersediaan air selama musim tanam ini,'' terang Suharjo.

Kelak, lanjutnya, setelah TMMD usai, saluran air semakin tertata, pihaknya akan menjadi motor warga Desa Pantirejo, untuk menjaga saluran air yang ada di desa setempat. ''Ini investasi jangka panjang, kalau saluran air tertata, terjaga, disaat tandon air sudah mulai menyusut akan membantu para petani,'' tambahnya.  (Pendim 0710/Pekalongan)