Hari Pahlawan, Jokowi Ajak Milenial Semangat Majukan Bangsa

Hari Pahlawan, Jokowi Ajak Milenial Semangat Majukan Bangsa
(Foto Humas Setpres)

BANDUNG, MEDIASRIWIJAYA.COM - Hari pahlawan, diisi Presiden Joko Widodo atau Jokowi dengan berbagai kegiatan di Bandung, Jawa Barat dalam pesannya, ia mengajak generasi milenial diseluruh Indonesia agar terus semangat berperan aktif memajukan bangsa dan negara.

"Ayo semangat, menjadikan negara Indonesia ini maju," katanya di Gedung Sate Jalan Diponegoro, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (10/11).

Dilansir dari liputan6.com, Jokowi menyemangati generasi milenial  untuk terus membekali diri dengan berbagai keterampilan dalam menghadapi kemajuan dunia saat ini.

Berinovasi menciptakan hal-hal baru hendaknya menjadi gaya hidup generasi muda saat ini, agar terus berkembang dan maju, ujarnya.

Ia mengajak, ayo semangat semangat semangat! pahlawan berjuang untuk kemerdekaan bangsa ini, sehingga bisa dirasakan sekarang karena mereka semangatnya luar biasa. 

Karena itu, jangan mau ketinggalan dengan pejuang kemerdekaan, pejuang saat ini juga harus bersemangat, tambahnya.

Sebelumnya, Jokowi memimpin upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Cikutra yang terletak di Jalan Cikutra, Neglasari, Cibeunying Kaler, Kota Bandung. Usai upacara, Jokowi menabur bunga di atas makam sejumlah tokoh Pahlawan Nasional.

Mereka di antaranya perintis kemerdekaan Abdoel Moeis, mantan Menteri Dalam Negeri Moh. Yogie SM, dan mantan Gubernur Jawa Barat Letjen TNI (Purn) M Nashudi. Kemudian mantan Dubes Arab Saudi H Aang Kunaefi, perintis industri penerbangan Laksamana Muda Udara (Anumerta) Nurtanio Pringgoadisuryo, dan mantan Komandan Pangkalan Udara Margahayu Komodor Udara (Anumerta) Sulaiman.

Setelah upacara, dengan mengenakan pakaian ala pejuang dan menggunakan sepedqa ontel, Jokowi melepas sekaligus mengikuti kegiatan Gowes Bandung Lautan Sepeda di Gedung Sate.

Acara diselenggarakan, Kodam III/Siliwangi dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2018.

Pada kesempatan ini, Jokowi menggunakan sepeda ontel bersama para peserta lain. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mengenakan pakaian pejuang kemerdekaan berwarna cokelat krem dipadu sepatu boots hitam. Tak ketinggalan topi khas pejuang dan tas kecil.

Setelah membuka kegiatan Gowes Bandung Lautan Sepeda, Jokowi mengungkapkan alasannya memakai seragam pejuang.

"Ini kan Hari Pahlawan 10 November, jadi suasana sejarah di tahun 45 di masa masa perjuangan. Suasana itu yang tadi kenapa saya pakai pakaian ini," ucapnya.

Dia pun mengingatkan tentang semangat perjuangan di masa kini. Dia mengatakan, semangat Hari Pahlawan saat ini ialah terus membangun negara.

Sumber: liputan6.com