Hadapi Revolusi Industri 4.0, Guru Amerika Sharing Dengan Guru MAN 2 Palembang

Hadapi Revolusi Industri 4.0, Guru Amerika Sharing Dengan Guru MAN 2 Palembang
Foto: ms/ken - Elizabeth Wooley, B.A.,M.A. dari Cross Creek High School, Jacqueeta Ransom, B.A., M.A. dari Batterndorf High School dan Kepala MAN 2 Palembang Hazdi, M.Pd

PALEMBANG, MS – Dua  tamu dari Negara Amerika yakni Elizabeth Wooley, B.A.,M.A. dari Cross Creek High School dan Jacqueeta Ransom, B.A., M.A. dari Batterndorf High School Sambangi MAN 2 Palembang. Mereka berdua datang ke MAN 2 Palembang untuk melakukan sharing dengan siswa/I MAN 2 Palembang atau dalam kegiatan Sharing and Best Practice withFulbright RGC Program 2019: Toward Global Perspective for Teachers in Industrial Revolution of 4.0, kamis (1/8).

Kedatangan mereka disambut baik oleh Kepala MAN 2 Palembang Hazdi, M.Pd. dan mereka juga didampingi oleh Head of International Office UIN Raden Fatah Palembang Renny Kurnia Sari, M.Pd. dan ILEP 2009 Sri Maryati, S.Pd.,M.Si.

“Kegiatan seperti ini sebelumnya pernah dilaksanakan juga di MAN 2 Palembang pada tahun kemarin, kalau kemarin berasal dari Negara Jerman tapi kali ini mereka berasal dari Amerika, disini mereka akan melakukan sharing tentang pengajaran yang ada di MAN 2 Palembang, maka dari itu saya mengajak semua guru bahasa Inggris dan siswa kelas bilingual untuk mengikuti kegiatan sharing tersebut,”ujar Hazdi.

“Tentunya kegiatan sharing pada hari ini sangatlah bermanfaat bagi guru karena dari segi tata cara pengajaran saja mungkin terdapat perbedaan antara Negara kita dan Negara mereka, maka dari itu kita juga butuh sharing bersama mereka agar ilmu kita semakin bertambah dan kita juga dapat berevolusi dari sistem mengajar,”tambahnya.

Ditambahkannya, dengan adanya sharing ini juga dapa merubah pola fikir guru di MAN 2 dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0 dengan cara lebih terbuka terhadap ilmu pengetahuan baru. “Dengan demikian, bisa dihasilkan terobosan dan inovasi sistem pendidikan dan pembelajaran,”tutupnya

Setelah arahan dari Kepala Madrasah, para tamu tersebut juga memberikan sharing mereka kepada guru dan siswa melalui powerpoint yang berjudul “Teaching Strategies That Work”.(ken)