Gugus Tugas Empatlawang Diminta Lakukan Tracking

Gugus Tugas Empatlawang Diminta Lakukan Tracking
Wakil Ketua DPRD Empat Lawang, Windera Safri,

EMPATLAWANG, MEDIA SRIWIJAYA.com - Tim Gugus Tugas Covid-19, diminta untuk menindaklanjuti kasus salah satu dokter tidak tetap Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Empat Lawang, yang dinyatakan positif terpapar virus Corona.

Gugus Tugas bersama pihak RSUD, dituntut segera melakukan tracking dan rapid test, terhadap seluruh pasien dan tenaga medis, yang sempat kontak langsung dengan dokter yang dimaksud.

“Kami mendapatkan laporan ada sejumlah masyarakat merasa khawatir akan penyebaran dan penularan jika tidak dilanjuti. Maka dari itu, saya minta Gugus Tugas dan pihak RSUD segera men-trakcing masyarakat dan tenaga medis yang sempat kontak langsung dengan si dokter,” kata Wakil Ketua DPRD Empat Lawang, Windera Safri, kemarin (29/4)

Menurut Windera, meski dokter yang positif Corona tersebut bukanlah warga Empat Lawang, namun dirinya tetap meminta agar pihak terkait segera bertindak cepat. Terutama terhadap orang yang sempat kontak dengan si dokter, harus menjalani pemeriksaan.

“Ini hanya imbauan demi kebaikan bersama, untuk memastikan ada yang terpapar atau tidak. Sebaiknya ODP, PDP, maupun OTG di rapid test supaya menghilangkan rasa was-was dan mempercepat tindakan yang diperlukan,” jelasnya.

Sementara itu, Juru Bicara RSUD Empat Lawang, dr Sukmalini mengatakan, tracking dokter positif itu sudah dilakukan. Bahkan yang sempat kontak semuanya sudah menjalani pemeriksaan rapid test.

“Untuk tenaga kesehatan sebanyak 49 itu sudah di periksa melalui papid test serta sudah diisolasi mandiri dan kondisinya sampai hari ini terpantau dalam keadaan baik,” jelasnya.(rodi)