Gubernur Minta Bank Sumselbabel Pacu Pertumbuhan Ekonomi Sumsel

Gubernur Minta Bank Sumselbabel Pacu Pertumbuhan Ekonomi Sumsel
foto/Humas Pemrov Sumsel Gubernur Herman Deru saat Welcome Dinner dalam rangka Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT. Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung yang berlangsung di Gedung Mahliai Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (8/3/2020) malam. 

BANGKABELITUNG, MEDIASRIWIJAYA  - Selain diminta untuk memperbaiki kinerja yang lebih baik lagi, Bank Sumbagsel juga diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Demikian dikatakan Gubernur Herman Deru saat Welcome Dinner dalam rangka Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT. Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung yang berlangsung di Gedung Mahliai Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (8/3/2020) malam.

Herman Deru mengatakan besok (hari ini) Bank Sumbagsel menggelar RUPS akan mendengarkan arahan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tentang informasi perbankan yang telah dikelola selama ini. "Saya harap ini akan memacu kita untuk memperbaiki kinerja bank ini ke depan. Rencana Bisnis Bank (RBB) harus semakin mendekati ekonomi kerakyatan, RBB kita harus makin mendekati dengan apa yang terjadi di lapangan baik UMKM, IKM, nah ini yang harus kita perbesar lagi," harapnya.

Begitu juga, Potensi ini kepada BSB dia minta harus semakin jeli lagi. "Kita tangkap untuk kita dapat memperbaiki pertumbuhan ekonomi kita yang saat ini Bangka dan Sumsel telah menunjukan angka- angka yang cukup signifikan dalam perbaikan pertumbuhan ekonomi. Apalagi peran BSB dituntut masyarakat sebagai bank rakyat yang dimiliki warga Sumsel dan Babel," katanya.

Lebih lanjut Gubernur Sumsel Herman Deru menambahkan, dirinya sengaja hadir dalam RUPS di Kepulauan Bangka Belitung. Karena menurut dia BSB ini adalah bank kepemilikan yang dimiliki oleh Provinsi Sumsel dan Bangka Belitung, maka wajar RUPS juga di gelar di Babel.
"Saya dengan cepat ambil langkah ditahun kedua setalah RUPS yang pertama saya pimpin. Saya bilang kepada Direksi dan Komisaris kenapa RUPS tidak di Bangka Belitung? Karena Bank Sumsel ini ada Babelnya, kepemilikan itu tidak boleh kita cerita tentang berapa persen saham," katanya.

Sebelumnya, Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Sumsel Herman Deru di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sebagai Bank yang membanggakan bagi masyarakat Sumbagsel, dia berharap kedepan harus memilki langkah strategis untuk membesarkan bank ini. "Sebagai bank kebanggaan bagi masyarakat tentu untuk membangun negeri kita ini tentu dibutuhkan bank yang kuat," tegasnya.

Sementara itu, Dirut BSB Achmad Syamsudin menambahkan, ke depan bagaimana BSB ini agar lebih merakyat. Bahkan dengan beberapa tantangan-tantangan yang dihadapi untuk dapat menanggulanginya. "Tantangan kita ke depan itu banyak sekali, masalah ekonomi dan regulasi serta lainnya . Insya Allah bank ini akan kita bawa ke arah yang lebih baik lagi. Baik bisnis maupun teknologi digitalnya," ungkapnya.

Tak lupa juga dia mengucapkan terima kasih atas kehadiran dari Bupati Walikota pada RUPS ini.

Dalam kegiatan tersebut akan ada beberapa hal yang akan disampaikan terkait perkembangan ekonomi maupun perbankan. "Kami beharap melalui kegiatan itu agar dapat berlangsungnya kedekatan terhadap sektor-sektor UMKM, Perdagangan maupun sektor Pariwasata. Dan kita akan membawa UMKM ini lebih baik lagi," ujarnya. (net)