Gubernur Letak Batu Pertama Pembangunan KWT di Linggau  

Gubernur Letak Batu Pertama Pembangunan KWT di Linggau  
Foto: Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru menandai peletakan batu pertama dalam pembangunan Kawasan Wisata Terpadu (KWT) di kota Lubuklinggau  yang berlokasi berada di Kelurahan Petanang I Kecamatan Lubuk Linggau Utara II.

LUBUKLINGGAU, MEDIASRIWIJAYA.com - Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru menandai peletakan batu pertama dalam pembangunan Kawasan Wisata Terpadu (KWT) di kota Lubuklinggau  yang berlokasi berada di Kelurahan Petanang I Kecamatan Lubuk Linggau Utara II.

Usai meletakkan batu pertama, H Herman Deru sempat bercanda tawa dengan Bupati Empat Lawang yang hadir dalam kegiatan itu. "Nah, warga Empat Lawang bisa jalan-jalan ke Linggau , "ucap Gubernur.

Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe ( 18/10 ) dibangunnya kawasan KWT ini  merupakan keinginan warga dan masyarakat Kota Lubuklinggau untuk memiliki wisata pantai sendiri.

"Insya Allah bangunan KWT itu nanti akan segera terwujud, dapat dapat dimanfaatkan masyarakat kota Lubuklinggau, " kata Nanan .

H SN Prana Putra Sohe menyampaikan bahwa dalam master plan yang disiapkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau.

"Nantinya akan dibangun pada kawasan itu yakni danau dan pantai buatan maupun wahana wisata air dan cottage, "ungkap Nanan .

Dijelas Walikota selain dari  bangunan itu nantinya ada tempat pemancingan, snowpark, main plaza, zip line tree, shopping area, service area .

Ditambah juga nanti kincir angin, sungai buatan, skate park, Bird Dome, taman bermain anak, lapangan volly, dan futsal, lapangan golf, dan sarana prasarana penunjang lainnya .

Sehingga pengembangan wisata ini merupakan salah satu dari 12 program unggulan dari Nansuko pada periode kedua ini.

"Dan  ditargetkan, KWT Petanang akan rampung sebelum periode jabatan kedua habis di tahun 2023 mendatang, " tegas Nanan.(Zul)