GANN Bertekad Tuntaskan Narkoba

GANN Bertekad Tuntaskan Narkoba
Suasana pada saat rapat digelar

MUSIRAWAS, MEDIASRIWIJAYA.com - DPC Generasi Anti Narkoba Nasional Kabupaten Musirawas yang dipimpin langsung Ketua DPC GANN Salman Ansori dan dihadiri seluruh anggota GANN Musirawas berlangsung di Hotel Aura Lubuk Linggau, Sabtu (28/12)  

Dalam rapat tersebut menyebutkan pembahasan serangkaian kegiatan GANN dalam melakukan pemberantasan sampai ke penyuluhan yang akan dilakukan ke seluruh pelosok desa dalam wilayah Kabupaten Musirawas. "Kita harus selalu berkoordinasi dengan pihak terkait seperti pihak Kkepolisian, BNN, pemerintah dan semua pihak," ujar Salman.

Sementara itu menurut di Visi Kehumasan GANN Musirawas, Apriansyah dan Heri Kusnadi menyarankan pada tahap awal ini langkah GANN Musirawas alangkah baiknya melakukan gerakan sosialisasi dan memberikan penyuluhan kepada masyarakat, tentang sebab dan akibat pemakai narkoba. Namun sebelumnya kita ajukan audensi dengan para camat dan camat akan menyampaikan ke perangkat desa juga pihak lainnya.

Menanggapi hal itu Ketua DPD GANN sangat merespon dan hal ini secepatnya pihaknya melakukan audensi dengan bupati, kapolres, DPRD, camat dan para kepala desa," ujar Salman mengingatkan akan bahaya narkoba di wilayah Kabupaten Musirawas disinyalir sudah memprihatinkan," ujar Salman menambahkan begitu juga dengan hal penindakan terhadap pelaku narkoba, mulai dari pemakai sampai ke pengedar, apa bila OTT yah kita juga bisa melakukan penangkapan untuk diserahkan pada pihak yang lebih berwenang. Namun "Tugas kita hanya sebatas memberikan penyuluhan,pencegahan dan melakukan rehabilitasi terhadap pemakai narkoba, " jelasnya. (mud)