Fun Walk Puncak Acara HUT PTBA ke 39 Unit Derti

Fun Walk Puncak Acara HUT PTBA ke 39 Unit Derti
Pelepasan peserta fun walk yang dihadiri Pangdam II Sriwijaya, Asisten I Pemprov Sumsel dan Asisten 3 Pemkot Palembang serta jajaran PT Bukit Asam Tbk dan PTBA Unit Derti

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA - Puncak rangkaian acara yang digelar PT Bukit Asam Tbk Unit Kertapati Palembang yaitu Fun Walk yang diikuti ribuan peserta yang dipusatkan di Plaza Benteng Kuto Besak (BKB), Minggu (15/3).

Pelepasan balon tanda kegiatan fun walk dimulai, Minggu (15/3).

Peserta dan masyarakat antusias menyaksikan acara fun walk yang dihibur artis ibukota Wika Salim di Plaza BKB Palembang

Hadir pada puncak acara fun walk ini Direktur Niaga PT Bukit Asam Tbk Adib Ubaidillah, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, SIP.MHum, Gubernur Sumsel diwakili Asisten I, Dr Akhmad Najib SH, MHum, Walikota Palembang diwakili Asisten 3 Ir Agus Kelana MT, Kasat Brimob Polda Sumsel Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto SIK, Sekretaris Perusahaan (Sekper) PT Bukit Asam Tbk, Hadis Surya Palapa, GM PTBA Unit Pertambangan Tanjung Enim Suhedi, GM PTBA Unit Dermaga Kertapati Tommy Azhar Palembara serta pejabat PTBA di lingkungan Unit Derti lainnya.

Jajaran pimpinan PTBA dan PT Bukit Asam Tbk Unit Derti saat menghadiri kegiatan fun walk, Minggu (15/3)

Direktur Niaga PT Bukit Asam Tbk, Adib Ubaidillah dalam sambutannya mengatakan fun walk yang digelar ini diikuti 2.000 peserta. Kegiatan ini sebagai perwujudan syukur manajemen PT Bukit Asam Tbk yang merayakan HUT ke 39. "Perwujudan syukur kami di usia ke 39 tahun. Tak mungkin maju seperti ini tanpa didukung semua stakeholders. Terima kasih atas support semua pihak. Semoga di usia ini semakin memberi manfaat terhadap seluruh masyarakat di Sumsel ini," ujarnya.

Direktur Niaga Adib Ubaidillah bersama jajaran menyumbangkan lagu.

Di tempat yang sama, usai kegiatan, Sekper PT Bukit Asam Tbk, Hadis Surya Palapa mengatakan sebagai perusahaan yang berdomisili di Sumsel tujuan perusahaan bagaimana tetap tumbuh berkembang namun tetap bersama masyarakat. "Salah satunya, ketika merayakan hari ulang tahun kita bisa berbaur dengan masyarakat. Beberapa kegiatan sudah dilaksanakan seperti olahraga, kesenian, festival dan hiburan serta kegiatan sosial seperti pengobatan massal dan sunatan massal gratis. Sekarang puncaknya. Kita berharap masyarakat merasakan juga. PTBA maju dan berkembang bersama-sama masyarakat," ujar Hadis.

 

Pembacaan undian doorpriza

Motor doorprize yang diberikan kepada peserta fun walk.

Penampilan Wika Salim yang cukup menghibur penonton.

 

Foto bersama usai acara.

Terkait testimoni, ucapan selamat ulang tahun dan harapan dari beberapa tokoh seperti Menteri BUMN Erik Thohir dan Gubernur Sumsel H Herman Deru terhadap eksistensi PT Bukit Asam Tbk dalam mencapai Kinerja Unggul, Hadis mengatakan semakin maju perusahaan tentu pendapatan semakin besar dan laba semakin besar. Maka dana yang bisa didistribusikan ke pemerintah dan masyarakat menjadi lebih besar baik melalui pajak maupun program CSR. "Itu sebagai tanda terima kasih kita kepada masyarakat maka sudah seharusnya kita menyalurkan kepada pemerintah dan masyarakat. Seperti HUT kali ini kita lebih meriah dan kita libatkan masyarakat dari berbagai unsur. Insya Allah, selagi PTBA untung maka kita akan terus bersama masyarakat dan acara seperti ini akan terus kita gelar," ujar Hadis.

Fun Walk selain dimeriahkan berbagai hadiah doorprize menarik seperti 3 unit sepeda motor, sepeda, kompor gas dan lainnya, juga dimeriahkan artis ibukota Wika Salim.
Adapun rangkaian acara HUT PT Bukit Asam Tbk Unit Derti sudah dimulai pada 20 Februari 2020 dengan kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Dipo Kertapati. Selanjutnya, upacara HUT PTBA ke 39 yang digelar 2 Maret 2020 di PTBA Unit Derti. Pembagian sembako gratis, Seminar Kepemudaan, PTBA Goes to Campus Festival Band Competition, khitanan massal dan pengobatan gratis yang digelar di Lapangan DOK Karang Anyar Palembang serta puncaknya acara Fun Walk di BKB pada Minggu 15 Maret 2020. (ADV)