Febrita Susuri Sungai Sapa Warga Muara Telang

Febrita Susuri Sungai Sapa Warga Muara Telang
foto Hj Febrita Lustia Herman Deru bersama tim PKK Sumsel menyusuri sungai di Desa Muara Telang Banyuasin.

MUARATELANG, MEDIASRIWIJAYA - Meski harus menempuh perjalanan lewat sungai hingga satu jam lebih, tak menyurutkan semangat Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj Feby Deru dan Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj Fauziah Mawardi dan rombongan melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Desa Sumber Mulya, Kecamatan Muara Telang Kabupaten Banyuasin, Senin (7/10) pagi.

Selain melakukan penilaian lomba 10 program PKK, Hatinya PKK dan pembinaan UP2K PKK, rangkaian kunker itu juga mereka isi dengan sosialisasi bahaya narkoba oleh perwakilan dari BNN Sumsel.

Menurut Feby sosialisasi narkoba sangat penting dilakukan di Banyuasin karena merupakan daerah perairan yang terkenal sangat rentan menjadi tempat peredaran barang haram tersebut. "Salah satu tugas PKK adalah menjaga generasi bangsa. Makanya kita gencar melakukan sosialisasi bahaya narkoba ini dalam setiap kunker. Di PKK pun kita sedang menggalakkan program Posyandu Remaja dan PAAR untuk menjaga remaja ini agar terhindar dari kegiatan yang negatif," jelasnya.

Walaupun sangat singkat karena jadwalnya yang padat hari itu, namun kehadiran Feby Deru cukup mengobati kerinduan warga. Ini terlihat dari antusias warga yang ramai ingin bersalaman dan sekadar foto bersama dengannya.

Usai memberikan pengarahan dan pembinaan kepada kader PKK dari 21 Desa di Banyuasin, Ia menyempatkan diri mengunjungi stan pameran yang dihadirkan panitia. Di antaranya stan pelayanan KB Gratis, stan produk unggulan Kabupaten Banyuasin hingga stan UP2K PKK. "Iya tadi sempat mengunjungi pameran. Kalau dari jenis sudah lumayan variatif ya, ada permen tape, keripik jantung pisang, dodol tomat dan lainnya. Cuma memang untuk pengemasannya memang masih perlu pembinaan, juga penamaan produk. Ini masih terus menjadi PR kita ke depan untuk diperbaiki. Salah satu caranya adalah dengan sering melakukan pembinaan agar produk ini punya kemasan cantik dengan nama unik dan menarik namun tidak meninggalkan ciri khas daerah mereka sendiri," tegasnya. (rel)