ESP Kunjungan Kerja di kota Palembang dan Banyuasin

ESP Kunjungan Kerja di kota Palembang dan Banyuasin
teks foto: kerja Ir H Eddy Santana di Kota Palembang dan Banyuasin

* Anggota DPR RI Ir H Eddy Santana Putra 
* Tinjau Lokasi dan Serap Aspirasi  

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA  – Dalam kunjungan kerjanya ke daerah pemilihan (DAPIL) di Kota Palembang dan Kabupaten Banyuasin, Ir H Eddy Santana Putra MT (ESP) Anggota Komisi V DPR RI, melihat dari dekat kondisi di lapangan dan menyerap aspirasi masyarakat. Dalam kunjungan itu, mantan Walikota Palembang dua periode ini, mendapati kondisi terminal yang tidak berjalan dengan semestinya, karena kondisinya cukup lengang dan cenderung sepi.

Bukan hanya selama, masa pandemi Covid-19 ini saja, namun juga pada hari biasa terlihat lengang. Soalnya, tak banyak bus maupun angkutan kota yang masuk Terminal Karya Jaya dikarenakan lokasi yang cukup jauh dari Kota dan tidak strategis. Mendapati kondisi tersebut, alumnus sarjana Teknis Sipil Unsri ini memberi masukan agar terminal berjalan ramai dengan cara memberikan tempat di dalam pool bagi Bus Antar Kota/Antar Provinsi (AKAP) di terminal tersebut. "Jika bus AKAP masuk maka terminal bisa ramai juga menggairahkan giat ekonomi didalam terminal,"saran Eddy Santana.

Foto IST -  ESP saat sidak 

Setelah itu, Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra ini melanjutkan kunjungan meninjau Dermaga 16 Ilir Palembang. Dalam kesempatan ini, Eddy Santana melihat langsung kondisi dermaga untuk angkutan barang masih dalam pengerjaan dengan keadaan 60 persen.

Juga dermaga angkutan penumpang, dan terlihat kondisi dermaga cukup baik dan tertata. Selain itu juga dibangun Kantor UPTD disekitar area dermaga. Kemudian, pada hari berikutnya, Minggu 14 Juni 2020, melanjutkan kunjungan ke Kantor Cabang PDAM Banyuasin.

Dalam kesempatan ini, Eddy Santana melihat masih banyak yang harus diperbaiki mulai dari sisi perlengkapan kantor maupun penambahan bangunan untuk Tempat Penampungan Air. Mengingat masih cukup banyak warga Banyuasin belum mendapatkan aliran air bersih.

Selanjutnya, kunjungan ke pool DAMRI, Eddy Santana menyempatkan diri bersilaturahmi dengan pimpinan PT DAMRI Cabang Palembang. Dalam kesempatan itu, Kepala PT DAMRI menyampaikan disaat wabah pandemi Covid-19 terjadi penurunan omzet sekitar 90% dan perusahaan megalami kerugian Rp1,5 miliar. Untuk Bus Damri Mahasiswa dengan rute Palembang-Indralaya, Ir H Eddy Santana Putra  memberikan masukan dan solusi agar PT DAMRI Palembang kedepan menjadi BUMN yang sehat dan profit. (net)