Empatlawang Butuh Tambahan Bus Sekolah

Empatlawang Butuh Tambahan Bus Sekolah
Tampak para siswa memadati mobil bus sekolah Dishub, Selasa (12/11). (Foto ist)

EMPATLAWANG, MEDIASRIWIJAYA - Ternyata kehadiran bus sekolah di Empat Lawang benar-benar dirasakan oleh masyarakat, khususnya di Kecamatan Tebing Tinggi sebagai pusat Kabupaten Empat Lawang, pasalnya setiap pagi bus sekolah Dinas Perhubungan beroperasi selalu ramai bahkan penuh diisi oleh siswa-siswi mulai siswa SD, SMP/MTs dan SMA/MA.

Pantauan di lapangan, meskipun bus sekolah Dinas Perhubungan tersebut beroperasi pagi namun siswa-siswi selalu ramai bahkan dirasa masih sangat kurang bus sekolah yang hanya satu mobil beroperasi, melansir globalplanet, kemarin.

Candra salah satu warga Kelurahan Tanjung Kupang Kecamatan Tebing Tinggi sangat merasakan keberadaan bus sekolah. Ia menilai setiap pagi anaknya tidak perlu diantar maupun naek ojek gandeng melainkan sudah naik bus sekolah bersama dengan kawannya.

"Secara tidak langsung keberadaan bus sekolah ini sangat lah membantu, pertama gratis, kedua anak saya bisa bersama temannya kesekolah," ungkapnya.

Dirinya sendiri berharap agar Pemerintah Kabupaten Empat Lawang bisa menambah lagi bus sekolah sebab setiap pagi selalu ramai dan padat bus sekolah diisi oleh para siswa meskipun nyaman siswa harus berdiri susun karena tidak ada lagi tempat duduk.

"Saya harap bus sekolah ditambah supaya para siswa bisa lebih nyaman berangkat sekolah dan tidak lagi berdesakan-desakan," harapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Empat Lawang H M Taufik saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, setiap pagi bus sekolah Dishub tersebu beroperasi bahkan setiap beroperasi selalu ramai diisi oleh siswa. Iamenilai antusias dari warga dengan adanya bus sekolah sangat tinggi.

"Sudah kita ajukan untuk tambahan bus ke Kementrian Perhubungan (Kemenhub) karena melihat animo masyarakat sangat tinggi," ujarnya.

Bahkan bukan hanya itu saja lanjut Taufik, bukan hanya mengajukan tambahan bus khusus mengakut anak sekolah saja Dishub juga mengajukan Bus DAMRI kepada Kemenhub.

"Rencana akan kita ajukan Bus DAMRI, untuk rutenya kemungkinan antar kota dalam provinsi," ujarnya.(net)