Empat Tapping Box belum Terpasang

Empat Tapping Box belum Terpasang
Vendor belum lama ini melakukan pemasangan tapping box di sejumlah tempat pelaku usaha di Kota Nanas ini. Foto : Ist/PP

PRABUMULIH, MEDIASRIWIJAYA – Dari 40 tapping box terpasang, sejauh ini tersisa 4 tapping box belum terpasang di sejumlah tempat pelaku usah di Kota Nanas ini. Belum dipasangnya 4 tapping box tersebut terkendala jadwal pemasangan dari vendornya. “Harusnya, September lalu target 40 tapping box sudah selesai dipasang. Namun, masih tersisa 4 lagi belum terpasang. Karena vendornya belum datang untuk melakukan pemasangan di sejumlah tempat pelaku usaha di kota ini,” Kepala Badan Keuangan (BKD), H Jauh Pahri Ak CA melalui Kabid Pendaftaran dan Pendataan Pajak, Golan Iskandar, melansir prabumulihpos, pekan lalu.

Ia mengungkapkan, pemasangan sisanya masih terus dikoordinasikan dengan vendor. Agar Oktober ini, bisa dituntaskan dan rampung. “Pengawasan tapping box di lapangan, kita mengandeng bidang penagihan. Apakah, setiap transaksi tercatat atau dibukukan dalam tapping box kita pasang,” jelasnya.

Sehingga, bisa dioptimalkan pendapatan bersumber dari pajak restoran dan parkiran serta akhirnya berdampak pada peningkatan pendapatan asli daerah (PAD). “Jika tidak diawasi, nantinya tapping box tersebut tidak digunakan pelaku usaha. Dan, pendapatan kita dari pajak tidak optimal,” ucapnya.

Sebutnya, jika tidak digunakan pelaku usaha. Jelas akan ada sanksi teguran, diberikan kepada pelaku usaha. “Memang penting sekali dilakukan pengawasan, ada tim rutin melakukan evaluasi tapping box tersebut,” katanya.(net)