Dukung eksistensi KPHL BPDAS HL Musi Fasilitasi Penyusunan Renstra Bisnis

Dukung eksistensi KPHL  BPDAS HL Musi Fasilitasi Penyusunan Renstra Bisnis
(rel)

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA.com - UPTD Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) di wilayah Sumatera Selatan yang telah definitif sebagai UPTD di bawah Dinas Kehutanan Provinsi sejak Januari 2018 lalu, mulai berbenah untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dalam kelola hutan.

Terdapat 14 KPH yang tersebar di seluruh wilayah provinsi sumatera selatan. Salah satunya UPTD KPH wilayah X Dempo di Pagar Alam.

Sebagai salah satu persyaratan teknis yang harus dimiliki oleh KPH agar dapat menjadi BLUD adalah tersusunnya dokumen Rencana Strategis ( Renstra) Bisnis KPH yg memuat arahan pengembangan bisnis KPH selama 5 tahun ke depan.

Dalam penyusunan ini, KPH Dempo didampingi oleh tenaga ahli dari Universitas Sriwijaya yaitu Dr. Riswani, S.P., M.Si.

Jasa Lingkungan berupa Wisata Alam menjadi core Business dalam renstra bisnis KPH Wilayah X Dempo.

FGD yg dilaksanakan pada 26 Juli 2018 di hotel Favour Pagar Alam merupakan rangkaian dalam fasilitasi penyusunan renstra bisnis yang difasilitasi BPDAS HL Musi. Dalam kegiatan ini dilibatkan stakeholder terkait di wilayah kota Pagar Alam meliputi  unsur muspida, masyarakat serta kelompok pencinta alam. Ke depannya diharapkan KPH dapat mandiri dan dapat mengembangkan SDA di wilayahnya secara optimal.(saft/rel)