Dua PDP Asal OKU Meninggal

Dua PDP Asal OKU Meninggal

BATURAJA, MEDIASRIWIJAYA - Juru bicara tim Satgas Covid-19 Kab OKU Rozali, SKM menginformasikan  kemarin ada 2 orang PDP asal OKU meninggal di Palembang. Satu dirawat di Rumah Sakit Siti Fatimah Palembang inisial Z laki-laki umur 70 tahun asal Desa Kedaton Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya. Sementara satu lagi PDP berinisial M asal Desa Bandar Agung Kecamatan Lubuk Batang berobat di Rumah Sakit Siloam Palembang. Hal ini disampaikan Rozali saat Press Release Tim Humas Covid-19 Kab OKU Pusat Pelayanan Informasi Satgas Covid-19 Bertempat di Aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Baturaja, Sabtu (16/5/2020).

Untuk PDP berinisial Z yang meninggal sudah dimakamkan di Desa Kedaton Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya secara protokol Covid-19 pada jam 17.30 WIB. "Almarhum sebelum meninggal berkunjung keluarganya di Provinsi Jambi, sepulang dari Jambi langsung berobat di Rumah Sakit Siti Fatimah Palembang, berdasarkan informasi dari pihak keluarga almarhum sudah lama memiliki riwayat penyakit TB Paru," katanya.

Almarhum sudah dimakamkan pada pukul 01.45 dini hari tadi secara protokol Covid-19.  "Kedua PDP yang meninggal sudah diambil sampel SWAB nya oleh pihak Rumah Sakit dan kita menunggu hasil SWAB nya keluar dari BBLK Provinsi Sumsel, mudah-mudahan saja hasilnya negatif," katanya.

Pada kesempatan ini juga tim satgas Covid-19 Kabupaten OKU mengajak insan pers untuk selalu bersinergi dalam menyajikan informasi publikasi kepada masyarakat agar berita yang diterima oleh masyarakat adalah informasi yang benar dan valid, sehingga nilai berita tersebut dapat dipertanggungjawabkan.

Ia menjelaskan update data kemarin hingga hari ini Sabtu, 16 Mei 2020 sampai pukul 10.00 WIB, ODP sebanyak 151 orang, 15 orang dalam pemantauan, dan136 selesai pemantauan, jumlah PDP 8 orang, dan terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 27 orang, dan 4 orang dinyatakan sembuh.(rws)