Dua Jambret Babak Belur Dihajar Massa

Dua Jambret Babak Belur Dihajar Massa
foto:mediasriwijaya.com/lily. Kanit lagi mengintrogasi tersangka dua jambret

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA.COM - Dua pelaku jambet, bahkan salah satu pelaku merupakan residivis kasus penodongan, babak belur dihajar warga, beruntung keduanya diamankan petugas polisi dan TNI yang tengah melintas di Jalan Rajawali tepatnya di depan MDP Palembang, Jumat (8/3) pukul 11.00 wib.

Kedua pelaku yang diamankan yaitu, pelaku M Riski Ramadhan alias Kiki (23), buruh, warga Jalan Mayor Zen Lorong Bu Sri RT 08 RW 20 Kelurahan Sei Selayur Kecamatan Kalidoni Palembang, dan pelaku Reza Zulkarnain alias Reza (23), warga Slamet Riyadi Lorong Kidul Darat Kelurahan Lawang Kidul Kecamatan IT 2 Palembang, yang juga seorang residivis.

Kejadian berawal, kedua pelaku yang mengendarai sepeda motor Honda bead tanpa nomor polisi, dalam perjalanan menuju rumah pelaku Reza, akan tetapi di TKP, tepatnya di depan MDP Rajawali, motor yang dikemudikan Riski, tiba tiba memepet motor korban seorang perempuan yang sedang mengemudikan motor dengan tas di depan.

Pelaku Riski lah yang berusaha merampas tas korban, tapi gagal. Setelah motor yang mereka tumpangi tiba -tiba ditabrak dari belakang, membuat kedua terjatuh.

 Warga yang berada di TKP langsung menghajar kedua pelaku, beruntung di TKP terdapat petugas TNI dan polisi yang tengah melintas, berusaha mengamankan kedua pelaku dari amukan warga.

Menurut pengakuan pelaku Riski, awalnya mereka mau ke rumah Reja, akan tetapi bertemu dengan korban sehingga timbul niat untuk menjambret tas korban, yang awalnya hanya ingin iseng -iseng aja.

 "Aku main -main saja, pas mau ke rumah Reza, aku lihat ada wanita bawa motor tasnya di depan, aku pepet dari sebelah kiri, langsung aku ambil tasnya. Tapi gagal karena motor kami ditabrak oleh mobil," kata pelaku Riski.

Di saat motor dengan dua pelaku jatuh, warga masyarakat yang mengetahui aksi kedua pelaku, langsung mengejar dan menghajar kedua pelaku. "Kami jatuh, langsung dihajar warga" aku pelaku Riski.

Hal senada juga disampaikan pelaku Reza, dimana pelaku Reza mengendarai sepeda motornya, langsung memepet motor korban. "Aku dibonceng Pak, dia (Riski) yang ambil tas, lalu kami jatuh dan dihajar warga" ujar residivis kasus perampokan di tahun 2008 dengan vonis 7 bulan ini.

Sementara itu, Kompol Milwani Kapolsek IT 2 Palembang, melalui Kanit Reskrim Ipda Ledi SH membenarkan jika kedua pelaku yang diamankan merupakan pelaku jambret yang nyaris dihajar warga masyarakat.

 "Ini pelaku jambret yang dimassa warga, pelaku ini diamankan TNI dan anggota kita yang melintas, langsung diamankan ke Polsek, bahkan salah satu pelaku merupakan residivis atas nama Reza. Kedua pelaku ini kita jerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara 7 tahun," ujar Ipda Ledi.(Ly)