DOSEN PRODI BIOLOGI FMIPA UPGRI PALEMBANG

DOSEN PRODI BIOLOGI FMIPA UPGRI PALEMBANG
Teks Foto: Dosen-dosen dari Program Studi Biologi Fakultas MIPA Universitas PGRI Palembang menggelar kegiatan penyuluhan tentang bahaya zat aditif pada makanan di SMA PGRI Prabumulih.

*  GELAR PENYULUHAN BAHAYA ZAT ADITIF

Peredaran berbagai macam makanan dengan kemasan yang menarik akhir-akhir ini cukup memprihatinkan. Penggunaan zat aditif seperti bahan pengawet makanan, zat pewarna dan zat pemanis buatan banyak terkandung dalam bahan makanan dan minuman tersebut. Konsumen makanan kebanyakan tidak mengetahui bahaya yang terkandung di dalamnya. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Dosen-dosen dari Program Studi Biologi Fakultas MIPA Universitas PGRI Palembang menggelar kegiatan penyuluhan tentang bahaya zat aditif pada makanan di SMA PGRI Prabumulih, Rabu, 13 November 2019.

Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr.H.Bukman Lian MM,M.Si melalui Dekan FMIPA Dr Syaiful Eddy,M.Si mengatakan bahwa kegiatan semacam ini merupakan pengejawantahan tugas pokok dosen dalam mengabdikan  ilmunya ke masyarakat. “Setiap dosen harus melaksanakan tridarma perguruan tinggi, salah satunya kegiatan seperti ini, sebagai pengabdian kepada masyarakat, “ tukasnya.

Penyerahan Cindera mata

Lebih lanjut Syaiful mengatakan bahwa kegiatan seperti ini ada baiknya  dilaksanakan  secara berkesinambungan. “Kami berharap implementasi dari perlaksanaan tri darma perguruan tinggi dosen-dosen Fakultas MIPA dan Universitas PGRI Palembang umumnya dengan pihak sekolah  terus berlanjut, tidak hanya sebatas penyuluhan saja, tetapi  dengan kegiatan pendampingan penelitian dan publikasi karya ilmiah guru dan siswa. Jadi  tidak berhenti hanya di sampai di sini.
Oleh karena itu dalam kesempatan yang sama pula dilakukan sosialisasi dan penandatanganan MoA (Memorandum of Agreement) antara kedua belah pihak.

Foto Bersama

Teks Foto: Penandatanganan berkas serah terima dari pihak Universitas PGRI Palembang kepada Kepala SMA PGRI Prabumulih, Dra Watini.

Kepala SMA PGRI Prabumulih, Dra Watini menyambut baik hal ini. “Sekolah kami secara terbuka menyambut kegiatan seperti ini, agar mendapat peringkat yang baik bagi sekolah. Dengan demikian kami dapat bersaing dengan SMA Negeri lain di Prabumulih. Ke depannya, semoga Universitas PGRI Palembang bisa menjadi pilihan yang tepat untuk siswa dan guru menempuh pendidikan lanjut,” ujarnya. (*)